Hagia Sophia

04 July 2023

Phil Jones Tinggalkan Manchester United dengan Bawa Uang Rp 82 Miliar

Foto: Getty Images/Alex Pantling

Selesai sudah karier Phil Jones di Manchester United. Meski jarang main di empat musim terakhir, Jones masih bawa pulang Rp 82 miliar lho!

Phil Jones habis kontraknya di Manchester United pada 30 Juni 2023 kemarin. Kedua pihak sama-sama sepakat untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak.

Phil Jones sejatinya salah satu pemain 'peninggalan' manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Jones sudah bermain sejak tahun 2011 ketika dibeli dari Blackburn.

Pemain berusia 31 tahun itu sayangnya jalani pasang surut selama berseragam Setan Merah. Sempat jadi andalan, berakhir jadi pesakitan.

Jones kerap dihantam cedera, sejak tahun 2014. Cedera hamstring terus menghantui dan cedera lututnya terus-terusan kambuh.

Puncaknya di tahun 2020. Cedera lututnya membuat Jones harus menepi selama 454 hari!

Cedera lutut bikin karier Phil Jones tenggelam di MU (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

Meski begitu, Phil Jones diyakini masih menerima gaji walau dipotong cukup besar. Namun seperti dilansir dari Daily Star, Jones rupanya masih punya hak citra di Manchester United dan masih bisa kantongi uang cukup banyak!

Diketahui, hak citra itu membuat Jones meraup 4,3 juta Pounds alias setara Rp 82 miliar. Ya, Jones tidak tinggalkan Old Trafford dengan tangan hampa.

Jones kini berstatus tanpa klub. Apakah ada klub Liga Inggris yang meminatinya?
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tinggalkan MU, Phil Jones Kantongi Rp 82 Miliar"