Hagia Sophia

04 July 2023

Viral Wanita Ini Mengaku Alergi dengan Pacarnya, Badan Jadi Gatal-gatal Usai Bertemu

Foto: thinkstock

Seorang wanita di Boston, Amerika Serikat, mendadak viral setelah mengaku mengidap alergi terhadap kekasihnya. Alergi tersebut memicu ruam yang cukup parah di area wajahnya.

Wanita bernama Virginia Nault (22) itu awalnya berkenalan dengan kekasihnya, Steve Johnson, melalui aplikasi kencan. Mereka kemudian mulai berpacaran pada Desember 2022 dan memutuskan untuk bertemu.

Namun setelah bertemu, Nault mengalami ruam yang meluas di seluruh wajah dan tubuhnya, disertai dengan mata yang gatal dan bengkak.

"Ada sesuatu pada dirinya yang membuat saya memiliki reaksi ini," kata Virginia Nault yang dikutip dari New York Post, Minggu (2/7/2023).

Nault awalnya menganggap bahwa ruam yang dialaminya merupakan alergi musiman. Sebab Nault sendiri diketahui memiliki riwayat penyakit eksim dan kondisi kulit lainnya di masa lalu. Namun, semakin banyak waktu yang dia habiskan bersama Johnson, semakin sering ruam tersebut muncul.

"Kami memperhatikan bahwa setelah saya menghabiskan beberapa hari di apartemennya, saya akan mengalami ruam yang sangat parah pada minggu berikutnya dan merasa sangat sedih selama beberapa hari setelahnya," jelasnya.

Nault memperhatikan bahwa kulitnya akan membaik pada pertengahan minggu. Namun, gejalanya terus muncul ketika Nault bersama dengan Johnson pada akhir pekan. Saat itu, Nault menyadari bahwa dirinya memiliki alergi yang parah terhadap Johnson.

"Saya alergi padanya," tambahnya.

Johnson bahkan sampai mengganti deterjen cucian, perlengkapan mandi, dan parfum. Nault berpikir mungkin ia alergi terhadap barang-barang tersebut. Akan tetapi, usahanya tersebut tidak membuahkan hasil karena Nault masih mengalami gejala alergi.

"Dia sangat sabar dan sangat mendukung dalam segala hal, dan dia sama frustrasinya dengan saya," kata Nault.

Meskipun telah berkonsultasi dengan dokter kulit dan dokter mata pada bulan Mei, Nault tetap belum mengetahui secara pasti penyebab dari alerginya tersebut. Bahkan, Nault pernah dirawat di rumah sakit pada bulan Juni setelah mengalami reaksi yang lebih parah.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Wanita Ngaku Alergi Pacarnya, Badan Gatal-gatal usai Bertemu"