Hagia Sophia

02 August 2023

Terjatuh Saat Jogging, Chow Yun Fat Alami Cedera di Tulang Rusuknya

Aktor Chow Yun Fat. (Foto: Tim Whitby/Getty Images)

Chow Yun Fat jatuh saat jogging, sehari sebelum menghadiri agenda di Universitas Hong Kong, Kamis lalu. Dirinya terjatuh dalam posisi miring ke kiri dan kedua telapak tangan berdarah tergores batu.

Kemudian, muncul rasa tidak nyaman di area dada. Ia akhirnya memutuskan menjalani pemeriksaan di RS.

"Dokter mengatakan bahwa saya tidak perlu pergi ke rumah sakit jika saya jatuh, tetapi saya memberitahu mereka bahwa dada saya sangat sakit. Jadi saya melakukan X-ray dan dokter awalnya tidak menemukan masalah dengan itu, tetapi saya mengatakan kepada dokter bahwa saya masih kesakitan."

Setelah dokter menganalisis hasil rontgen, barulah terungkap aktor legendaris itu mengalami cedera di tulang rusuk kirinya, yang dilaporkan patah. Dokter lantas menyarankan Chow Yun Fat untuk berhenti jogging selama dua bulan agar kembali pulih.

"Sakit untuk bernapas dan tertawa sekarang," katanya.

Penggemar jogging berusia 68 tahun itu berbicara tentang kecelakaannya saat ikut serta dalam webinar The University of Hong Kong Jumat lalu, berjudul Chow Yun Fat x Anthony Pun x Felix Chong: Diskusi Tentang Film Dan Kehidupan.

Chow baru-baru ini membintangi drama One More Chance (2023), yang disutradarai oleh Pun dan ditulis oleh Chong. Lebih dari 300 siswa diundang untuk menonton film di bioskop sebelum menghadiri agenda.

Dikenal sebagai Fat Gor (Kakak Gemuk dalam bahasa Kanton), Chow mengatakan dalam kondisi demikian, dia bersikeras menghadiri acara di universitas.

"Jangan menyerah meski menghadapi kemunduran, karena kesulitan bisa membuatmu lebih kuat," katanya.

"Kamu bisa menemukan peran yang cocok untukmu, dan kamu bisa sukses jika belajar dari pengalamanmu."


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Chow Yun Fat Jatuh saat Jogging, Tulang Rusuk Patah: Rasanya Sakit saat Napas"