Hagia Sophia

02 August 2023

Ten Hag: MU Belum Pantas Disebut Sebagai Pesaing Manchester City

Foto: REUTERS/CARL RECINE

Erik ten Hag membuat kemajuan di Manchester United. Meski begitu, Ten Hag mengungkapkan MU belum pantas dianggap sebagai pesaing Manchester City.

Manajer Belanda itu memimpin MU memenangi trofi pertama dalam enam tahun setelah menyabet Carabao Cup. Setan Merah juga menjadi runner-up Piala FA, dan finis ketiga di Premier League.

MU menyudahi Liga Inggris dengan selisih 14 poin dari rival Man City yang menjadi kampiun dan sembilan poin dari Arsenal di posisi kedua. Gap MU dengan the Citizens itu memang lebih baik daripada musim sebelumnya (35 poin), tapi tetap saja masih terlalu besar.

Ten Hag mengungkapkan, Manchester United harus maju selangkah demi selangkah. Sebelum membahas soal menyaingi Man City, MU mesti bisa berada di dua besar lebih dulu.

"Saya kira di pramusim, kita tidak seharusnya membicarakan tentang itu [titel juara]. Saya kira tidak ada tim di Premier League, yang bisa melakukannya [kecuali] mungkin City. Mereka bisa melakukannya karena mereka memenangi juara lima kali dalam enam tahun terakhir," sahut Ten Hag dikutip Telegraph.

"Jadi mereka bisa membicarakan soal itu, tapi klub-klub lain harus bersaing untuk empat besar lebih dulu, dan memastikan anda masuk empat besar. Dan setelahnya dua besar dan mungkin anda bisa melihat tentang menempatkan diri anda di posisi itu, tapi jangan membicarakan tentang pencapaian itu."

Untuk mengarungi 2023/2024, MU berinvestasi besar dengan mendaratkan gelandang Mason Mount dan kiper Andre Onana. MU juga segera resmi mendapatkan penyerang muda berbakat Rasmus Hojlund.

Manchester United akan melakoni dua pertandingan pramusim terakhirnya dengan menghadapi Lens (5/8) dan Athletic Bilbao (6/8). Selanjutnya, MU akan membuka musim baru saat menjamu Wolverhampton di Old Trafford pada laga perdana Premier League, Selasa (15/8) dinihari WIB.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag Sebut MU Belum Layak Jadi Pesaing Titel Juara"