Hagia Sophia

14 August 2023

Walau Sudah di Bayern, Kane Masih Berharap Bisa Pecahkan Rekor Gol Shearer

Foto: AP/Matthias Schrader

Harry Kane baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich. Kane mengindikasikan ingin kembali ke Inggris untuk memecahkan rekor gol Alan Shearer.

Penyerang top Inggris itu bergabung Bayern setelah ditebus seharga 100 juta pound di tengah pekan ini. Kane akhirnya meninggalkan Tottenham Hotspur, klub yang sudah dibelanya sejak level junior, atau selama hampir 20 tahun.

Dengan kepindahan ini maka Kane tidak akan dapat memperbaiki torehannya di Premier League. Setidaknya untuk sementara waktu. Saat ini Kane menempati peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan 213 gol, terpaut 47 gol dari Shearer.

Harry Kane masih berusia 33 tahun saat kontraknya bersama Bayern Munich habis pada Juni 2027. Kane percaya diri mampu bermain lebih lama sehingga masih memungkinkan untuk memecahkan rekor gol Premier League itu. Namun, fokus Kane saat ini cuma memenangi trofi bersama Die Roten.

"Ini selalu menjadi sebuah keputusan yang sulit; aku sudah berada di Tottenham selama 19 tahun hidupku, jadi semua yang orang tahu klub terhubung denganku, dan hatiku," ungkap Kane dikutip Eurosport.

"Namun, pada akhirnya aku adalah seorang atlet profesional dan aku selalu mendesak diriku ke ambang batasku dan aku merasa seperti waktunya sudah tepat. Orang-orang akan membicarakan tentang rekor dan Shearer, tapi aku toh masih punya banyak waktu di sisa karierku."

"Untuk sekarang, ini tentang berusaha mencapai banyak hal di sini dan berusaha mendesak diriku dan tim untuk mencoba dan mencapai level baru dengan klub ini. Hanya itulah fokusku untuk sekarang," cetus Harry Kane.

Kane sudah membuat debut bersama Bayern Munich, hanya sesaat setelah kepindahannya dari Tottenham diresmikan. Kane masuk sebagai pemain pengganti saat Bayern digulung RB Leipzig 0-3 di Piala Super Jerman, Sabtu (12/8/2023).


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Harry Kane Masih Tertarik Pecahkan Rekor Gol Shearer"