Hagia Sophia

14 August 2023

Walau Belum Ada Kesepakatan, Al Hilal Berani Gaji Neymar Rp 1,68 T Per Tahun

Neymar didekati Al Hilal. Foto: REUTERS/KIM HONG-JI

Al Hilal berambisi mendapatkan Neymar di bursa transfer kali ini. Salah satu tim papan atas Saudi Pro League itu berani menggaji striker Brasil itu dengan nilai fantastis.

Dilaporkan ESPN, Paris Saint-Germain meminta 80 juta Euro sebagai biaya transfer Neymar. Belum ada kata sepakat terkait hal ini, namun pembicaraan dengan Al Hilal berjalan positif.

Sementara untuk Neymar, Al Hilal menawarkan kontrak dua tahun kepada pemain 31 tahun itu dengan upah 100 juta Euro atau sekitar 1,68 triliun Rupiah per musim. Kesepakatan personal diyakini takkan sulit dicapai.

Neymar masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2025, namun PSG bersedia melepasnya demi mengurangi beban gaji sebesar 36 juta Euro per musim. Ia juga disebut tak masuk rencana pelatih Luis Enrique yang ingin memulai proyek baru dengan para pemain muda.

Selain Al Hilal, Neymar sempat disebut ingin pulang ke Barcelona, namun pelatih Xavi Hernandez menilai sang pemain tak cocok dengan skema permainan yang ia usung saat ini. Selain itu, harganya juga mahal untuk Barcelona yang saat ini sedang berhemat.

Neymar telah membela PSG sejak 2017. Selama enam musim, ia mampu memenangi 13 trofi domestik serta tergolong produktif dengan mencetak 105 gol dan 76 asis hanya dalam 186 laga. Namun ia juga rentan cedera dan telah absen di lebih dari 100 laga.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Hilal Berani Gaji Neymar Rp 1,68 T Per Tahun"