Hagia Sophia

22 September 2023

Keluar Lapangan Sebelum Babak Pertama Usai, Messi Cedera?

Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Gary A. Vasquez

Lionel Messi dibayangi kelelahan dan cedera. Sejak tahun 2018, Messi rasakan lagi keluar lapangan sebelum babak pertama habis!

Lionel Messi ditarik keluar pada menit ke-37 dalam laga Inter Miami kontra Toronto di DRV PNK Stadium, Kamis (21/9/20203) pagi WIB. Messi terlihat baik-baik saja, walau wajahnya menandakan kalau dirinya tampak kesakitan.

Pelatih Inter Miami, Tata Martino mengungkapkan kalau Lionel Messi memang ada masalah dengan kakinya. Meski begitu, Martino tidak menjelaskan lebih rinci apa jenis cederanya.

"Saya tidak yakin sih ada masalah yang lebih parah dari sebelumnya atau cedera baru. Kami rasa bukan cedera otot. Saya barusan ngobrol sama Messi. Tapi, kami harus tetap berhati-hati dengannya dan akan mengawasi kondisinya beberapa hari ke depan," jelasnya dilansir dari ESPN.

Sebelum ini, Lionel Messi juga pernah ditarik keluar pada babak pertama karena alami cedera. Itu terjadi pada tahun 2018 silam, ketika dirinya masih bermain di Barcelona alias sudah lama betul!

Setelahnya, peran Messi nyaris tidak pernah terganti. Hanya saja ketika berseragam PSG, Messi kadang kena kerap rotasi.

Di Timnas Argentina, La Pulga terus menjadi kapten. Faktor kelelahan diyakini sangat menghantui Messi.

Lionel Messi memang mengarungi jadwal padat pada tahun 2022 kemarin. Itu tak lepas dari dirinya yang terus bermain sebagai tarter bersama Tim Tango.

Ketika pindah ke Inter Miami di musim panas ini, Messi juga tak punya waktu istirahat cukup banyak. Sudah 12 kali dirinya bermain dengan 10 kali jadi starter!

Di ajang Leagues Cup dan US Open Cup, Messi juga bermain dua kali selama 120 menit. Maka diprediksi, Messi sungguh-sungguh kelelahan dan akhirnya tumbang.

Terbaru bersama Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Bolivia pada 13 September, Messi tidak ikut dalam rombongan tim. Messi meminta istirahat dan dikabulkan oleh pelatih Scaloni.

Menilik riwayat cedera Lionel Messi dari Transfermarkt, cedera otot menghantam pemain berusia 36 tahun itu di sepanjang tahun 2023 ini.

Usut punya ucut, cedera itu belum pernah dialami Messi sebelum-sebelumnya. Untuk cedera paling sering kambuh, adalah cedera hamstring.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dan Messi pun Tumbang"