Hagia Sophia

22 September 2023

Terkait Ledakan di Ruang Radioloogi, Ini Kata RS Serpong

Foto: Suasana rumah sakit di Serpong usai terjadi ledakan di ruang radiologi. (Adrial Akbar/detikcom)

Sebuah ledakan terjadi di rumah sakit di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Disebutkan ledakan tersebut terjadi di ruang radiologi salah satu rumah sakit di Serpong yang terjadi pada Kamis (21/9/2023).

Pihak rumah sakit telah mengkonfirmasi bahwa insiden tersebut terjadi di unit atau Uninterruptible Power Supply (UPS). Meski begitu, insiden tersebut telah ditangani dengan baik dan operasional kembali berjalan normal.

"Mengkonfirmasi adanya insiden percikan api yang dihasilkan dari Unit Power Supply (UPS) karena overheating akibat kelebihan daya," jelasnya dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (21/9/2023).

"Insiden ini telah tertangani dengan baik dan kegiatan operasional berangsur berjalan normal," sambungnya.

Selain itu, pihak rumah sakit menegaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, baik dari pasien maupun karyawan rumah sakit dari insiden tersebut," tulis dalam rilis tersebut.

Lebih lanjut, mereka menambahkan masih terus melakukan penanganan dan perbaikan akibat insiden tersebut. Ini dilakukan agar penanganan dan pelayanan kepada pasien bisa terus berjalan sebagaimana mestinya.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "RS di Serpong Angkat Bicara Terkait Pemicu Ledakan di Ruang Radiologi"