Hagia Sophia

22 September 2023

Dirawat di RS Karena Sakit Ginjal, Ini Kondisi Terakhir Liam Payne

Foto: WireImage/Joseph Okpako

Liam Payne disebut sudah keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan imbas sakit ginjal. Kondisi kesehatan yang dialaminya itu membuat penyanyi kondang ini membatalkan tur di AS yang seharusnya dijadwalkan bulan September 2023.

Adapun kabar terbaru Liam Payne itu diungkapkan oleh kekasihnya, Kate Cassidy.

"Jadi saya mendapat banyak komentar tentang Liam, menanyakan kabarnya, dan saya hanya ingin memberitahu semua orang bahwa dia melakukannya jauh lebih baik," kata sang influencer, dikutip dari People

"Dia sudah keluar dari rumah sakit dan berada di tangan yang tepat," lanjutnya lagi.

Sebelumnya, Liam Payne dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena dia mengalami 'sakit ginjal yang menyiksa' saat berkencan dengan kekasihnya.

Mantan boyband One Direction itu dikabarkan jatuh sakit saat melakukan perjalanan romantis ke Danau Como bersama Kate Cassidy. Kondisi tersebut dialaminya beberapa minggu setelah dia dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal serius.

Liam Payne dilarikan ke unit gawat darurat dengan ambulans sebelum diperiksa dan dipindahkan ke kamar perawatan untuk tinggal selama beberapa hari.

"Liam berada dalam kondisi yang buruk sebelumnya tetapi dia saat ini sudah agak pulih dan akhirnya dokter akan dapat mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," kata salah satu sumber, Dilaporkan The Sun.

Dua minggu sebelumnya, Liam Payne mengumumkan penundaan tur Amerika Selatan karena dirawat di rumah sakit akibat infeksi ginjal yang serius. Penyakit itu juga sempat membuatnya dirawat di rumah sakit selama sepekan.

"Ini adalah sesuatu yang tidak saya harapkan terjadi pada siapapun, dan perintah dokter adalah saya sekarang perlu istirahat dan memulihkan diri," tulis Liam Payne Jumat (25/8).




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kekasih Ungkap Kondisi Terkini Liam Payne usai Masuk RS Imbas Sakit Ginjal"