Hagia Sophia

22 September 2023

Influencer Kebugaran Asal Brasil Meninggal Diduga Karena Efek Obat dan Alkohol

Foto: Instagram/ @lariborgesx

Influencer kebugaran asal Brasil, Larissa Borges, meninggal dunia di usia 33 tahun. Dilaporkan, ia meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung ganda.

Hingga saat ini pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti serangan jantung yang dialami Borges. Namun dugaan sementara serangan jantung Borges dipengaruhi oleh penggunaan zat narkotika dan minuman beralkohol.

"Ada laporan kemungkinan konsumsi zat narkotika, yang terakumulasi dengan minuman beralkohol," ucap Deputi Gustavo Barcellos, dikutip dari New York Post, Kamis (21/9/2023).

Untuk mengetahui penyebab kematian Borges lebih lanjut, pihak berwenang menjadwalkan jasad Borges untuk pemeriksaan post-mortem.

"Jasadnya dikirim untuk nekropsi. Kami akan mencoba mencari melalui tes laboratorium untuk mengetahui zat yang mungkin dia konsumsi," sambungnya.

Sefatal Apa Dampak Serangan Jantung Ganda?

Ahli jantung intervensi senior dan direktur Metro Group Cardiology dan CTVS, RS Metro, Dr Sameer Gupta, mengungkapkan serangan jantung ganda adalah kondisi medis yang sangat berbahaya dan tidak biasa. Menurutnya, serangan jantung ganda terjadi ketika atrium dan ventrikel jantung mengalami serangan pada saat yang bersamaan.

Secara umum, serangan jantung dapat dipicu sejumlah faktor, antara lain:
  • Pasien dengan riwayat penyakit arteri koroner atau penyumbatan arteri jantung yang parah
  • Riwayat keluarga yang mengalami serangan jantung mendadak
  • Faktor gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, konsumsi alkohol berlebihan, dan minim aktivitas fisik




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Influencer Kebugaran Meninggal Serangan Jantung, Diduga Efek Obat-Minum Alkohol"