Hagia Sophia

04 October 2023

Tottenham Hotspur Harus Dianggap Sebagai Kandidat Juara

Tottenham Hotspur belum terkalahkan di Premier League. (Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Tottenham Hotspur memulai Premier League musim ini dengan apik. Start yang mematahkan prediksi bahwa era baru bersama Ange Postecoglou bakal sulit.

Spurs memulai musim ini diselimuti nuansa ragu dan tanda tanya. Musim lalu mereka cuma finis kedelapan di Premier League dan manajemen memutuskan menunjuk manajer anyar di musim panas: Ange Postecoglou.

Postecoglou sukses bersama Celtic di Liga Skotlandia, memenangi dua gelar liga, satu Piala Skotlandia, dan dua titel Piala Liga. Tapi ya, itu di Skotlandia. Ia diragukan bisa membawa sentuhan emasnya ke Liga Inggris, yang persaingannya lebih sulit.

Tapi nyatanya Spurs baik-baik saja sejauh ini. Sangat baik-baik saja malah. The Lilywhites jadi satu di antara dua tim, bersama Arsenal, yang belum terkalahkan.

Pasukan Postecoglou bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin hasil lima kemenangan dan dua kali imbang. Mereka hanya satu poin di belakang Manchester City dan unggul gol atas Arsenal di posisi tiga.

Bukan semata-mata hasil yang bikin Spurs menarik perhatian. Gaya menyerang dan solidnya permainan mereka sudah terbukti mampu mengimbangi tim-tim kuat macam Arsenal (2-2) dan Liverpool (2-1).

Melihat start impresif ini, plus fakta bahwa mereka tak tampil di kompetisi Eropa yang bisa sangat menguras energi, bikin Spurs kini diperkirakan bisa memanaskan persaingan gelar.

"Pada saat ini mereka punya kepercayaan diri dan momentum, dan mereka cuma perlu berkonsentrasi ke laga berikutnya. Lihat saja dulu saat Leicester juara, itu yang mereka lakukan," ungkap legenda Arsenal Ian Wright kepada Premier League Productions, dikutip Metro.

"Mereka memenangi pertandingan sampai titik tertentu dan orang-orang bilang, kita akan lihat apa yang mereka lakukan saat menghadapi tim ini dan ini, dan bam! Mereka menang."

"Orang-orang bilang Tottenham memulai dengan baik, kita akan lihat saat mereka melawan Arsenal dan Liverpool. Bam! Lihat di mana mereka sekarang."

"Pada saat ini, saya rasa tim-tim di lima besar semuanya adalah penantang gelar juara dan selama bisa dekat dengan Manchester City, tentu saja Anda dianggap penantang," imbuhnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Legenda Arsenal: Spurs Harus Dianggap Kandidat Juara!"