Hagia Sophia

04 October 2023

Liga Champions: Inter Milan Menang Tipis Atas Benfica 1-0

Foto: REUTERS/DANIELE MASCOLO

Inter Milan meraup kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Benfica. Gol Marcus Thuram memecahkan kebuntuan Nerazzurri.

Inter Milan menjamu Benfica di Giuseppe Meazza, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB, pada Matchday 2 Liga Champions. Tuan rumah dibuat kerepotan oleh Benfica khususnya pada babak pertama.

La Beneamata meningkatkan intensitasnya di babak kedua dan hampir mencetak gol lewat Lautaro Martinez. Upaya pasukan Simone Inzaghi baru membuahkan hasil pada menit ke-62 lewat Marcus Thuram.

Kemenangan ini membawa Inter ke posisi dua Grup D Liga Champions dengan empat poin, kalah selisih gol dari Real Sociedad. Sementara RB Salzburg di posisi tiga dengan tiga poin dan Benfica belum mendapatkan angka.

Jalannya Pertandingan

Inter menebar ancaman pada menit ke-11. Umpan Hakan Calhanoglu ditanduk Denzel Dumfries, namun cuma melebar dari gawang.

Benfica merespons dua menit kemudian. Umpan panjang dari belakang jatuh ke Aursnes dan diteruskan dengan tembakan mendatar. Yann Sommer sigap mengantisipasi dan menepis.

Nyaris! Sepak pojok Angel Di Maria mengarah ke gawang Inter dan mengenai mistar!

Inter menciptakan peluang pada menit ke-42. Tembakan Nicolo Barella memaksa Trubin beraksi dan menepis bola. Tapi sampai babak pertama berakhir tak ada gol tercipta.

Tiang! Inter nyaris mencetak gol pada menit ke-55 saat sepakan Lautaro Martinez mengarah ke gawang, namun memantul mistar gawang. Barella coba menyambar bola rebound tapi dihalau Trubin.

Lagi-lagi Martinez digagalkan tiang gawang pada menit ke-61! Kali ini dalam posisi bebas, sepakannya menghantam tiang kiri gawang.

GOL! Inter memecah kebuntuan pada menit ke-62. Umpan tarik Dumfries dituntaskan dengan tenang oleh Marcus Thuram.

Sebuah kesalahan dari Nicolas Otamendi nyaris berujung gol kedua buat Inter. Ia bisa menahan Martinez sejenak, tapi upaya lanjutan dari penyerang Inter itu lantas dihalau Trubin.

Peluang lagi dari Inter pada menit ke-86. Sepakan Martinez meneruskan umpan Mkhitaryan digagalkan Trubin dengan kakinya. Laga selesai untuk kemenangan Inter.

Susunan pemain

Inter Milan: Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Dumfries (Darmian 73'), Barella (Klaassen 92'), Calhanoglu (Asllani 84'), Mkitharyan, Dimarco (Augusto 84'); Thuram (Alexis Sanchez 73'), Lautaro Martinez

Benfica: Trubin; Bah (Tomas Araujo 22'), Morato, Otamendi, Bernat (Arthur 80'); Orkun Kokcu (Musa 69'), Joao Neves; Di Maria (Jurasek 80'), Aursnes, Rafa Silva (Chiquinho 69'); Neres





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Vs Benfica: Thuram Menangkan Nerazzurri"