Hagia Sophia

16 December 2023

Piala Dunia Antarklub: Al Ahly Kalahkan Al Ittihad 3-1

Foto: REUTERS/AMR ABDALLAH DALSH

Al Ittihad terhenti di putaran kedua Piala Dunia Antarklub 2023. Karim Benzema cs kandas 1-3 dari Al Ahly.

Al Ahly vs Al Ittihad berlangsung di King Abdullah Sports City, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB. Al Ahly memimpin 1-0 di menit ke-21 lewat eksekusi penalti Ali Maaloul.

Al Ittihad sebetulnya juga dapat hadiah penalti di menit ke-45. Karim Benzema, yang maju sebagai eksekutor, gagal mencetak gol. Skor tersebut pun bertahan sampai turun minum.

Babak kedua tak berjalan baik untuk Al Ittihad. Al Ahly menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-59 lewat gol Hussein El Shahat yang memanfaatkan assist Mahmoud Kahraba.

Keunggulan Al Ahly melebar menjadi 3-0 di menit ke-62. Kali ini Eman Ashour yang membobol gawang Al Ittihad.

Al Ittihad mencetak gol hiburan di injury time lewat Benzema. Namun, Al Ittihad tetap tersingkir karena kalah 1-3.

Hasil ini membuat Al Ahly melaju ke semifinal untuk bertemu Fluminense selaku wakil dari Brasil. Al Ittihad harus terdepak.

Pada laga sebelumnya, ada duel Leon melawan Urawa Reds Diamonds di lapangan yang sama. Urawa berhasil menang 1-0 dan mendepak wakil Meksiko.

Urawa selanjutnya berhadapan dengan Manchester City di semifinal. Duel itu dijadwalkan berlangsung pada 19 Desember 2023.

Susunan Pemain

Al Ahly: El Shenawy; Yaser, Elmonem, Hany, Maaloul; Marawan, Koka, Emam; El Shahat, Tau, Kahraba.

Al Ittihad: Al Muiaouf; Al Shanqiti, Hegazy, Kadesh, Al Hawsawi; Fabinho, Kante; Al Ghamdi, Romarinho, Coronado; Benzema.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Piala Dunia Antarklub: Benzema Cs Tersingkir, Urawa Reds Melaju"