Hagia Sophia

16 December 2023

Chelsea Siap Turunkan Nkunku Saat Lawan Sheffield United

Christopher Nkunku berpeluang debut bareng Chelsea akhir pekan ini. (Foto: Getty Images via AFP/ADAM HUNGER)

Chelsea diliputi kabar baik jelang lawan Sheffield United akhir pekan ini. Christopher Nkunku berpotensi debut setelah cedera panjang!

Nkunku belum sekalipun tampil di laga kompetitif bersama Chelsea, sejak didatangkan dari RB Leipzig pada Juni lalu. Ia mengalami cedera lutut parah pada laga pramusim dan langsung menjalani operasi.

Padahal penyerang 26 tahun itu tampil menjanjikan di laga-laga uji coba. Ia langsung unjuk gigi dengan mencetak tiga gol dalam empat laga pramusim pertama The Blues.

Setelah berbulan-bulan menepi, Nkunku kini siap main lagi. Manajer Chelsea Mauricio Pochettino mengungkap penyerang 26 tahun itu bisa debut melawan Sheffield United di Stamford Bridge, Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

"Ya, dia bisa terlibat besok. Ini kabar yang sangat bagus karena dia bisa terlibat di pertandingan besok dan masuk skuad, dan bisa mulai merasakan kompetisinya juga, bisa merasakan Premier League," kata Pochettino dalam jumpa pers, seperti dikutip BBC.

"Ini berita yang sangat bagus buat kami dan ini waktunya untuk tetap tenang dan kalem, sebab kami tak ingin menempatkan tekanan padanya."

"Dia sekarang bisa berkembang, tapi saya melihatnya sebagai motivasi besar buat kami, untuk melihat seorang pemain yang seharusnya berperan penting buat kami akhirnya memainkan laga pertamanya musim ini," imbuhnya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kabar Baik buat Chelsea, Nkunku Bisa Debut Lawan Sheffield!"