Hagia Sophia

15 January 2024

Liga Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang 2-2

MU vs Tottenham di Old Trafford tuntas 2-2 (REUTERS/CARL RECINE)

Tak ada pemenang ketika duel Manchester United vs Tottenham Hotspur selesai. Skor akhir 2-2.

Pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (14/1/2024) malam WIB, MU memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford, yang sempat diselingi gol Richarlison.

Rodrigo Bentancur membuat skor imbang di babak kedua. Hanya menambah satu poin, MU tetap di posisi ketujuh dengan 32 poin dari 21 laga dan Tottenham dengan 40 poin di posisi kelima.

Jalannya pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan, MU sudah membuka keunggulan lewat Rasmus Hojlund. Diawali tusukan Marcus Rashford dari sisi kiri, dia berhasil melewati 2-3 pemain sampai berada di tengah kotak penalti.

Bola terlepas dari kaki Rashford usai diadang Destiny Udogie, tapi jatuh di kaki Hojlund. Usai mengontrol bola sejenak, Hojlund menembaknya ke pojok atas gawang Guglielmo Vicario.

Rasmus Hojlund membuat MU memimpin di awal laga. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

MU nyaris menggandakan keunggulan 2-0 pada menit kedelapan andaikan sepakan voli Rashford tak diadang Vicario.

Tottenham mendapat peluang pertama pada menit ke-11 ketika sundulan Rodrigo Bentancur dari situasi korner tidak diadang Diogo Dalot di garis gawang.

Richarlison membuat Tottenham menyamakan skor pada menit ke-18. Korner Pedro Porro dengan jitu disundulnya ke tiang jauh dan Andre Onana cuma terpaku melihat gawangnya bobol.

Sundulan Richarlison membuat skor imbang 1-1. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

Werner punya kans untuk membawa Tottenham memimpin ketika menusuk dari sisi kiri dan melakukan cut-in, tapi bola tembakannya melayang jauh di atas mistar.

Tottenham setelah gol itu lebih menguasai jalannya laga tapi MU berbahaya lewat serangan balik. Salah satunya hampir membuahkan gol ketika Udogie yang hendak membuang bola malah mengarahkannya ke gawang sendiri, tapi membentur tiang.

Rashford! Pemain nomor 10 itu membawa MU memimpin lagi pada menit ke-40 saat melakukan pergerakan dari sisi kiri. Dia memainkan umpan 1-2 dengan Hojlund, sebelum menembak ke tiang jauh.

Marcus Rashford bikin MU memimpin lagi 2-1. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

Giliran Tottenham yang digagalkan gawang dalam upayanya mencetak gol di masa injury time, saat bola sundulan Romero menerpa mistar. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Baru semenit laga babak kedua berjalan, Tottenham sudah bisa mencetak gol yang membuat skor 2-2. Sisi kanan pertahanan MU kembali diincar Tottenham, kali ini lewat Oliver Skipp yang menerima umpan terobosan Romero.

Skipp mengumpan lagi kepada Werner yang kemudian menusuk ke kotak penalti dan memberikan bola kepada Bentancur yang muncul dari belakang. Meski dihalangi Evans, Bentancur bisa menembak ke sudut sempit gawang Onana.

Gol Rodrigo Bentancur bikin skor 2-2. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

Gol yang membuat Tottenham makin bernafsu menyerang MU. Satu kans didapat pada menit ke-52 saat Oliver Skipp memberikan bola kepada Richarlison yang melepaskan tembakan mendatar yang bisa diamankan Onana.

Werner membuang peluang lagi pada menit ke-58. Pedro Porro memberikan umpan terukur ke arah Werner di tiang jauh, yang dituntaskan dengan sepakan voli meski masih melayang.

Peluang terbaik MU di babak kedua dibuat Scott McTominay yang masuk menggantikan Eriksen. Pada menit ke-62, McTominay mendapat bola liar di kotak penalti yang langsung disepaknya meski masih melebar.

Pertandingan sengit menjelang berakhir terutama di masa injury time. MU mendapatkan peluang emas di menit akhir saat crossing dari sisi kiri disambut tandukan McTominay di depan gawang, tapi bola melayang tipisdi atas mistar.

Tak ada pemenang ketika duel MU vs Tottenham berakhir.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Tottenham Selesai Tanpa Pemenang"