Hagia Sophia

05 February 2024

MU Belum Pernah Kalah di 2024

Manajer MU, Erik ten Hag. Foto: Manchester United via Getty Imag/Matthew Peters

Manchester United mengalahkan West Ham United 3-0 di pekan ke-23 Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Erik ten Hag melanjutkan tren positif dengan belum terkalahkan sepanjang 2024.

Anda tidak salah baca, detikers. MU memang belum tumbang sekalipun sejak trompet tahun baru 2024 dibunyikan. Setan Merah memang menutup 2023 dengan kekalahan 1-2 dari tim papan bawah Nottingham Forest, namun sejak itu mereka tampil konsisten.

Lima laga sudah dijalani selama 2024 dengan raihan empat kemenangan dan sekali imbang. Usai menahan Tottenham Hotspur 2-2 di Liga Inggris, mereka kemudian menang dramatis 4-3 atas Wolverhampton Wanderers sebelum menghajar The Hammers.

Sementara di Piala FA, MU juga terus melaju setelah menyingkirkan Wigan Athletic 2-0 dan Newport County 4-2. Semua hasil ini diraih dalam waktu sebulan dan menjadi deretan tak terkalahkan terpanjang di musim ini. Ya, sebelumnya mereka kerap inkonsisten dan mudah tumbang setelah menang 1-2 kali.

Manajer Erik ten Hag pun sejauh ini senang melihat perubahan yang terjadi di dalam timnya. MU kini tak lagi angin-anginan.

"Saya pernah bilang, jika tak mampu melanjutkan tren positif dari kemenangan sebelumnya, maka itu tak ada artinya. Inilah masalah yang kami hadapi dan para pemain berhasil mengatasinya," ujar Ten Hag kepada BBC usai menumbangkan West Ham, Minggu (4/2/2024).

"Saya senang dengan cara kami bermain. Kami tampil mengancam sepanjang laga. Ketika kami menyuplai lini depan, kami bisa mencetak banyak gol. Mereka bisa tampil direct dan mencetak banyak gol," jelas pelatih asal Belanda itu.

MU kini berada di urutan enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin. Mereka punya waktu sepekan sebelum kembali bertanding melawan tuan rumah Aston Villa pada 11 Februari mendatang. Mampukah tren positif ini berlanjut? Para suporter MU tentu berharap demikian.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Wow, MU Belum Terkalahkan di 2024!"