Hagia Sophia

05 February 2024

Pria dengan BB 210 Kg Ini Meninggal Tak Lama Setelah Sampai di UGD

Foto: Bombom, pria obesitas dengan berat 210 kg di Gianyar, Bali, dan istri yang pernah viral. (Tangkapan layar Instagram @goes_bombom)

Pria berbobot 210 kg meninggal dunia beberapa saat setelah dievakuasi dan mendapat penanganan di ruang gawat darurat (UGD). Sosok pria asal Gianyar tersebut sebelumnya diboyong menggunakan mobil pikap untuk mendapatkan penanganan fasilitas medis.

Selama proses evakuasi, yang bersangkutan dilaporkan tidak sadarkan diri diduga akibat asam urat yang diidapnya. Ada 10 orang yang ikut membantu prosesnya berjalan.

Awalnya, mendiang I Putu Bagus Trisna Hadibrata atau yang akrab disapa Bombom dinaikkan terlebih dulu ke mobil ambulans PMI Gianyar. Namun, dikarenakan tidak cukup, mobil pikap kemudian menjadi pilihan transportasi menuju RS, dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba menerangkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar mendapat permintaan pertolongan untuk membawa Bombom ke RS.

"PMI sudah datang dan dicoba dimasukkan kedalam mobil tidak bisa. Sehingga terpaksa dinaikkan ke pikap orange milik BPBD. Ada 10 orang yang menaikkan tubuh ke mobil sekitar pukul 21.45 Wita," kata Suamba saat dikonfirmasi detikBali, Minggu (4/2/2024).

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar IGN Dibuat Presasta yang memimpin proses evakuasi Bombom menceritakan kesulitan mengangkat tubuh Bombom. Bombom sulit diangkut karena saat diangkat sudah tidak sadarkan diri.

BPBD juga dibantu pemadam kebakaran mengevakuasi Bombom. "Tiba di rumah sakit sekitar pukul 22.00 Wita. Namun setelah sempat dirawat beberapa saat Bombom meninggal, kami ikut berduka," kata Presasta.

"Memang saat kami bawa sudah tidak sadarkan diri. Rencananya pihak keluarga baru akan mengantar ke rumah sakit Senin besok," imbuhnya.

TRC BPBD Gianyar melakukan evakuasi tubuh pria obesitas dengan mobil pikap ke Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar, Sabtu (3/2/2024).

Bombom rencananya akan dimakamkan di Desa Serongga, Gianyar, untuk dilaksanakan upacara terlebih dulu, Minggu (4/2).

Sebagai informasi tambahan, Bombom sebetulnya sempat menyita perhatian publik pasca menikah dengan Ayu Pariati yang juga dilaporkan obesitas dengan berat 120 kg, sesi pernikahannya pun saat itu sempat viral.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Momen Evakuasi Pria BB 210 Kg di Bali yang Meninggal Tak Lama Pasca Masuk UGD"