Hagia Sophia

05 February 2024

Bantahan Kerajaan Inggris Tentang Kesehatan Kate Middleton

Kate Middleton. (Foto: via REUTERS/POOL)

Kerajaan Inggris buka suara terkait kondisi Kate Middleton. Princess of Wales itu dikabarkan saat ini masih dalam masa pemulihan usai masuk rumah sakit setelah menjalani operasi perut.

Pihaknya juga membantah kabar yang menyebut Kate Middleton dalam keadaan koma karena komplikasi pasca operasi. Informasi tersebut beredar setelah salah satu media di Spanyol menyebut dokter harus mengambil keputusan drastis karena nyawa Kate dalam 'bahaya besar'.

"Itu benar-benar tidak masuk akal," kata sumber Kerajaan Inggris kepada The Times yang dikutip dari PEOPLE, Minggu (4/2/2024).

Istana menambahkan bahwa operasi yang dijalani Kate berhasil. Setelah 13 hari dirawat di The London Clinic, Princess of Wales sudah kembali ke Windsor untuk melanjutkan pemulihannya.

Selain itu alasan tidakan operasi tidak akan diungkap ke publik. Berdasarkan saran medis, Kate baru akan menjalankan tugas kenegaraan setelah Paskah.

"Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia," beber pihak Istana.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kerajaan Inggris Bantah Kabar Kate Middleton Koma usai Jalani Operasi Perut"