Hagia Sophia

05 February 2024

Liga Italia: Napoli Menang Atas Hellas Verona 2-1

Momen ketika Kvaratskhelia rayakan gol kedua Napoli ke gawang Verona. Foto: REUTERS/CIRO DE LUCA

Napoli mengalahkan Hellas Verona 2-1 dalam lanjutan Liga Italia musim ini. Sempat tertinggal lebih dulu, sang juara bertahan akhirnya mengamankan tiga poin jelang laga usai.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (4/2/2024), tuan rumah mengancam gawang Verona via tembakan kaki kiri Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-10, namun sukses dihalau kiper Lorenzo Montipo.

Penyerang Georgia itu kembali mendapat kans lewat tembakan jarak jauh di menit ke-13, tetapi Montipo kembali tampil gemilang mengamankan gawangnya. Tiga menit berselang, upaya serupa lewat Matteo Politano melenceng dari sasaran.

Verona tak diam saja. Tijjani Noslin melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-23, tetapi melebar di sisi kanan gawang Napoli. Peluang Michael Folorunsho pada menit ke-42 juga bernasib sama. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Darko Lazovic mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-48, namun kiper Napoli Pierluigi Gollini tampil cekatan menahan tembakan jarak jauh pemain asal Serbia tersebut.

Napoli juga terus berupaya menekan Verona. Giovanni Simeone mendapat peluang dari jarak dekat, namun tembakan kaki kirinya di menit ke-55 sukses diblok Montipo. Sementara tendangan Kvaratskhelia empat menit berselang melebar ke sisi kanan.

Gol! Verona secara mengejutkan berhasil memimpin di menit ke-72. Pelanggaran Andre Anguissa kepada Ondrej Duda menghasilkan tendangan bebas untuk Verona. Diego Coppola lalu sukses menanduk eksekusi Tomas Suslov untuk membobol gawang Gollini.

Namun keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Aksi Jesper Lindstroem menusuk kotak penalti Verona diakhiri dengan umpan mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh Cyril Ngonge untuk menaklukkan Montipo.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Napoli usai Kvaratskhelia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87. Tembakan jarak jauhnya ke sudut kanan atas terlalu jauh untuk dijangkau Montipo. Skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga usai.

Hasil ini mengangkat Napoli ke peringkat tujuh dengan 35 poin dari 22 laga. Sedangkan Verona ada di zona degradasi, tepatnya di urutan 18 dengan 18 poin dari 23 laga.

Susunan pemain

Napoli: Pierluigi Gollini, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mário Rui (Pasquale Mazzocchi 52'), André-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka (Leander Dendoncker 85'), Jens-Lys Cajuste (Cyril Ngonge 62'), Matteo Politano (Jesper Lindstroem 62'), Giovanni Simeone (Giacomo Raspadori 85'), Khvicha Kvaratskhelia.

Hellas Verona: Lorenzo Montipo, Juan Cabal, Pawel Dawidowicz, Diego Coppola (Giangiacomo Magnani 85'), Jackson Tchatchoua, Suat Serdar, Ondrej Duda (Elayis Tavsan 86'), Darko Lazovic (Rúben Vinagre 81'), Michael Folorunsho, Tomas Suslov (Dani Silva 82'), Tijjani Noslin (Karol Swiderski 60').



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Napoli Vs Verona: Comeback, Partenopei Menang Dramatis 2-1"