Hagia Sophia

05 February 2024

Hojlund Berikan Kado Ultah Istimewa untuk Dirinya Sendiri

Rasmus Hojlund membuka keunggulan Manchester United saat melibas West Ham United. (Foto: AP/Dave Thompson)

Rasmus Hojlund memberi kado istimewa untuk dirinya sendiri di ulang tahun ke-21. Sebuah rekor di Manchester United dan satu catatan menarik.

Hojlund turun sebagai starter kala Manchester United menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (4/2/2024) malam WIB. MU menang 3-0 dalam partai lanjutan Liga Inggris tersebut.

'Setan Merah' membuka keunggulan lewat sepakan Hojlund. Alejandro Garnacho lantas menambah dua gol lagi untuk menegaskan kemenangan MU.

Nah buat Hojlund, satu gol itu menandai terukirnya sebuah rekor. Di usia 21 tahun, ia adalah pemain termuda Manchester United yang mencetak gol di empat penampilan berturut-turut Premier League.

Sebelum menjebol gawang West Ham, ia mencetak gol saat lawan Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Wolverhampton Wanderers. Performanya memang meningkat pesat belakangan, dengan torehan empat gol dan dua assist di empat penampilan terakhir.

Selain itu, Hojlund juga mengukir sebuah catatan unik. Ia adalah pemain kedua di Premier League yang bisa mencetak gol tepat pada hari ulang tahun ke-21.

Pemain pertama yang mencatatkannya adalah Noel Whelan bersama Coventry City pada 30 Desember 1995, alias lebih dari 28 tahun silam.

"Sangat bagus ya. Selalu spesial bisa bermain di hari ulang tahun, tapi khususnya hari ini dengan kemenangan yang diraih," ujar Hojlund kepada Sky Sports usai laga.

"Saya sudah membahas perayaan gol dengan teman-teman dan mereka bilang soal gaya main gitar," imbuhnya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hojlund Ukir Rekor di Ultah ke-21"