Hagia Sophia

05 February 2024

Liga Inggris: Chelsea Kalah dari Wolverhampton 2-4

(Foto: PA Images via Getty Images/Bradley Collyer - PA Images)

Chelsea dipermalukan Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri. Unggul duluan, The Blues kalah 2-4 dengan Matheus Cunha mencetak hat-trick.

Chelsea menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge, Minggu (4/2/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues unggul lebih dulu melalui Cole Palmer pada menit ke-19.

Namun Wolves langsung membalas tiga menit berselang lewat Matheus Cunha. Selepas gol ini, Chelsea meredup dan Wolves pelan-pelan bangkit hingga berujung gol bunuh diri Axel Disasi pada menit ke-43.

Chelsea kembali kebobolan pada menit ke-63 oleh Cunha. Cunha lantas mencatatkan hat-trick pada menit ke-82 lewat eksekusi penalti, yang kemudian sempat dibalas Chelsea melalui Thiago Silva.

Dengan hasil ini, Chelsea dan Wolves bertukar posisi di klasemen Liga Inggris. Wolves naik ke posisi 10 dengan 32 poin sementara Chelsea ke urutan 11 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengancam pada menit keempat. Umpan terobosan Conor Gallagher berhasil dijangkau Christopher Nkunku, yang lantas mencungkil bola melewati kiper. Tapi ia gagal menyontek bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya di bawah tekanan bek Wolves!

GOL! Chelsea memimpin pada menit ke-19. Umpan cermat dari Moises Caicedo diterima Cole Palmer di sisi kanan. Tanpa berlama-lama, ia mengarahkan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

GOL! Wolves langsung membalas tiga menit berselang. Caicedo kehilangan bola di tengah dan berujung serangan cepat dari tim tamu. Matheus Cunha menusuk dari kiri dan menembak, dengan bola membentur Thiago Silva dan mengecoh kiper.

Wolves coba lebih mendesak Chelsea. Sundulan Cunha menyambut umpan Pablo Sarabia masih melambung ke atas gawang.

GOL! Wolves berbalik unggul pada menit ke-43. Umpan silang Neto disambar Rayan Ait Nouri dan membentur Axel Disasi, lagi-lagi mengecoh kiper Djordje Petrovic.

Chelsea pada prosesnya malah kesulitan menciptakan peluang. Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah.

Wolves langsung mengancam persis selepas restart. Sepakan Neto dari sudut sempit masih bisa diamankan Petrovic.

Chelsea balas mengancam. Sodoran Ben Chilwell disambar Raheem Sterling, tapi cuma tipis ke samping gawang.

GOL! Wolves memperlebar keunggulan pada menit ke-63. Bermula dari bola Chelsea yang hilang, Wolves menyerang dengan cepat via sisi kanan. Neto menusuk dan melepas umpan tarik untuk disambar Cunha ke dalam gawang.

Wolves hampir menambah gol lagi tiga menit kemudian. Umpan lambung Cunha disambar Sarabia di sisi kanan, tapi melambung ke atas gawang.

Chelsea punya kans bagus pada menit ke-67. Umpan silang Malo Gusto mengarah ke Nicolas Jackson di tiang jauh. Hanya saja sundulannya melenceng.

Penalti! Wolves mendapatkan penalti usai Cunha dilanggar Gusto. Cunha jadi eksekutor dan menaklukkan Petrovic dengan sepakan mendatar ke kanan bawah.

GOL! Chelsea membalas pada menit ke-86. Tandukan Thiago Silva menyambut umpan silang Mykhailo Mudryk menipiskan selisih jadi 2-4.

Chelsea coba mendesak di sisa waktu. Namun tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain

Chelsea: Petrovic, Gusto (Gilchrist 81'), Disasi, Silva, Chilwell (Badiashile 81'), Caicedo (Jackson 63'), Fernandez, Gallagher, Sterling (Mudryk 72'), Palmer, Nkunku (Chukwuemeka 72')

Wolverhampton Wanderers: Sa, Kilman, Dawson, Toti, Semedo, Lemina, Gomes, Ait-Nouri (Bueno 87'), Neto (Bellegarde 72'), Cunha, Sarabia (Doyle 72')



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Vs Wolverhampton: The Blues Dipermalukan 2-4"