Hagia Sophia

22 February 2023

Liga Champions: Eintracht Frankfurt Kalah dari Napoli 0-2

Napoli bungkam Eintracht Frankfurt. (Foto: AP/Michael Probst)

Napoli pulang dari lawatan ke Eintracht Frankfurt dengan keunggulan penting. Partenopei menang 2-0 lewat Victor Osimhen dan Govanni Di Lorenzo.

Napoli bertandang ke Deutsche Bank Park, markas Eintracht, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Tim tamu tampil mendominasi dan nyaris memimpin pada menit ke-36 saat mendapatkan penalti.

Akan tetapi eksekusi Khvicha Kvaratskhelia terbaca dan ditepis Kevin Trapp. Baru empat menit kemudian, Napoli benar-benar memimpin melalui Victor Osimhen.

Di babak kedua, Eintracht mendapatkan petaka saat Randal Kolo Muani dikartu merah pada menit ke-58. Dua menit berselang, Napoli menggandakan keunggulan melalui Giovanni Di Lorenzo.

Skor tersebut bertahan sampai pertandingan usai, memberikan keunggulan buat Napoli menuju ke leg kedua yang akan digelar di Naples bulan depan.

Jalannya Pertandingan

Eintracht memulai dari sepak mula dan mengancam pada menit kelima. Jesper Lindstrom menusuk dari kanan dan melepas tembakan, memaksa Alex Meret beraksi.

Daichi Kamada menyambar bola rebound tapi diblok. Randal Kolo Muani menjemput bola berikutnya dan sepakannya melebar.

Dari korner pada menit ke-19, Napoli menciptakan peluang. Sepakan Khvicha Kvaratskhelia ditip saja oleh Trapp ke atas gawang.

Penalti! Peluang Hirving Lozano membentur tiang, lalu upaya Victor Osimhen menyelesaikan bola rebound dihentikan Aurelio Buta dengan pelanggaran. Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya ke arah kiri ditepis Trapp!

Gol! Napoli benar-benar memimpin pada menit ke-40. Philipp Max kehilangan bola, memicu serangan balik Napoli. Umpan silang Lozano diselesaikan Osimhen untuk membawa timnya unggul di babak pertama.

Napoli hampir memperlebar keunggulan pada menit ke-56. Kristijan Jakic melakukan kesalahan dan Kvaratskhelia satu lawan satu dengan Trapp. Namun kiper Eintracht itu bisa menghalau sepakan pemain Napoli tersebut.

Kartu merah! Eintracht kehilangan pemain setelah Kolo Muani melakukan tekel keras ke Frank Anguissa, setelah bola lepas dari kontrolnya. Wasit langsung mengacungkan kartu merah.

GOl! Napoli menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Kvaratskhelia menerima umpan di depan kotak penalti dan dengan pintar melepaskan operan tumit ke Giovanni Di Lorenzo. Di Lorenzo menuntaskannya dengan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang.

Serangan cepat Eintracht pada menit ke-82 hampir membuahkan hasil manis. Hanya saja sepakan Daichi Kamada menyambut umpan silang masih mengarah tepat ke Alex Meret.

Kartu merah Kolo Muani praktis sudah mengakhiri pertandingan lebih dini. Napoli mengontrol di sisa waktu dan skor tak berubah sampai laga berakhir.

Susunan pemain

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Tuta, Kristijian Jakic, Evan Ndicka; Aurelio Buta (Knauff 69'), Daichi Kamada, Djibril Sow, Philipp Max (Lenz 92'); Jesper Lindstrom (Borre 69'), Randal Kolo Muani, Mario Gotze (Alidou 81')

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Frank Anguissa (Tanguy Ndombele 80'), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano (Elmas 80'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 84'), Kvaratskhelia (Matteo Politano 84')






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Eintracht Frankfurt Vs Napoli: Partenopei Menang 2-0"