Hagia Sophia

03 March 2023

Akibat Cekcok dengan Ofisial Keempat, Morinho Diskors 2 Laga

Jose Mourinho diskors dua laga. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

Jose Mourinho dijatuhi skors dua laga, setelah cekcok dengan ofisial keempat dan memasuki ruang ganti wasit. Ia bakal absen dampingi AS Roma lawan Juventus.

Mourinho terlibat cekcok dengan ofisial keempat di tepi lapangan, kala AS Roma kalah dari tim juru kunci Serie A Cremonese, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB. Ia mengklaim cuma bereaksi terhadap provokasi yang dilontarkan ofisial keempat Marco Serra.

Dalam beberapa rekaman yang beredar di media sosial, diduga ofisial keempat Marco Serra berkata ke Mourinho 'Pulang sana'. Ia juga diduga bilang 'Semua orang mengusilimu' setelah pelatih AS Roma itu dikartu merah.

Kejadian ini sudah memicu Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan kejaksaan melakukan penyelidikan, terkait dugaan sikap tak profesional ofisial keempat Marco Serra. Bersamaan dengan penyelidikan itu, operator liga Serie A menjatuhkan dulu sanksi untuk pelatih asal Portugal tersebut.

"Karena menentang keputusan wasit dengan sikap yang keras dan provokatif di menit kedua babak kedua, dan mengulangi sikapnya ini saat diusir wasit," ungkap pernyataan Serie A seperti dikutip Football Italia.

"Lebih jauh lagi, karena memasuki ruang ganti wasit dan menemui ofisial keempat dengan ekspresi yang ofensif dan gangguan di akhir pertandingan."

Serie A menjatuhkan skors dua laga, dimulai dari laga kandang kontra Juventus akhir pekan ini lalu melawan Sassuolo pada pekan berikutnya. Ia juga didenda 10 ribu Euro.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mourinho Diskors 2 Laga, Absen Dampingi Roma Lawan Juventus"