Hagia Sophia

01 May 2023

Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Tottenham 4-3

Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Liverpool unggul tiga gol dengan cepat, lalu kolaps hingga Tottenham Hotspur menyamakan skor. Diogo Jota menjadi pahlawan Si Merah yang menang dramatis 4-3.

Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Anfield, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Tuan rumah sudah memimpin 3-0 dalam 15 menit.

Curtis Jones, Luis Diaz, dan Mohamed Salah membawa Liverpool unggul 3-0 di awal. Harry Kane menipiskannya jadi 1-3 untuk Spurs pada menit ke-39.

Spurs memulai babak kedua dengan lebih baik. Son Heung-min menipiskan selisih lagi pada menit ke-77, lalu Richarlison menyamakan skor pada menit ke-93!

Saat laga tampak akan berakhir imbang, Liverpool mencetak gol. Diogo Jota memenangkan Liverpool semenit setelah gol Spurs.

Hasil ini mengangkat Liverpool ke posisi lima dengan 56 poin, dua poin di depan Tottenham Hotspur di urutan enam.

Jalannya Pertandingan

GOL! Liverpool sudah membuka keunggulan pada menit ketiga. Trent Alexander-Arnold mengirim umpan lambung dari kanan dan disambar Curtis Jones di tiang jauh. Bola meluncur di bawah kiper Spurs Fraser Forster.

GOL! Tuan rumah menggandakan keunggulan hanya berselang dua menit. Cody Gakpo menusuk di kanan dan melepaskan umpan tarik yang disambar Luis Diaz di tiang dekat.

Penalti! Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-14 setelah Gakpo diganjal Cristian Romero. Mohamed Salah maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke tengah gawang.

Sepakan Salah pada menit ke-21 cuma melenceng tipis di kiri gawang. Spurs merespons saat umpan Harry Kane di depan gawang terlalu deras buat Son Heung-min pada menit ke-29, tapi belakangan bendera offside diangkat.

GOL! Spurs membalas pada menit ke-39. Ivan Perisic lolos di kiri dan melewati Virgil van Dijk. Ia kemudian mengoper ke tengah dan diselesaikan oleh Harry Kane.

Nyaris Spurs mencetak gol lain dua menit berselang. Andy Robertson kehilangan bola di pertahanan sendiri dan direbut oleh Dejan Kulusevski. Alisson Becker menyelamatkan Liverpool dengan menghalau sepakan Kane menggunakan kaki.

Son juga mendapatkan peluang jelang babak pertama berakhir. Sepakannya menghantam tiang gawang. Tapi hakim garis lantas mengangkat bendera. Babak pertama berakhir 3-1 untuk keunggulan Liverpool.

Spurs memulai babak kedua dengan baik dan mendapatkan dua peluang nyaris jadi gol. Sepakan Son membentur tiang, lalu sontekan Romero tak lama berselang juga digagalkan tiang.

GOL! Spurs menipiskan selisih pada menit ke-77! Romero jeli melihat Son dan mengirim umpan terobosan. Son dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

GOL! Spurs menyamakan kedudukan pada menit 93. Umpan Son dari tendangan bebas di kiri ditanduk Richarlison yang lolos di tiang jauh.

GOL! Liverpool kembali memimpin semenit berselang! Diogo Jota lolos dan dengan tenang menaklukkan Forster dengan sepakan mendatar.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Jones (Milner 86'), Fabinho, Elliot (Henderson 63'), Diaz (Jota 63'), Gakpo (Nunez 73'), Salah

Tottenham Hotspur: Forster, Romero, Dier, Davies, Porro (Moura 90'), Skipp (Richarlison 85'), Hojbjerg, Perisic (Danjuma 90'), Son, Kulusevski (Sarr 66'), Kane





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Vs Tottenham: Si Merah Menangi Drama 7 Gol di Anfield!"