Hagia Sophia

01 May 2023

Liga Inggris: Manchester United Unggul Atas Aston Villa 1-0

MU mengalahkan Aston Villa 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Manchester United sukses meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Aston Villa. Gol kemenangan MU dicetak oleh Bruno Fernandes.

Duel MU vs Aston Villa berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Fernandes menciptakan gol tunggal di pertandingan ini pada menit ke-39.

Dengan hasil ini MU solid di posisi empat klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 61 poin dari 31 pertandingan, terpaut dua poin dari Newcastle United di atasnya, dan masih memiliki satu laga di tangan.

Aston Villa menempati urutan kelima dengan perolehan 55 poin hasil 34 pertandingan. The Villans cuma unggul satu poin dari Tottenham Hotspur (5), dan dua poin dari Liverpool (6).

Jalannya Pertandingan

Sebuah peluang nyata baru terlahir di menit ke-12. Umpan terobosan Bruno Fernandes membebaskan Marcus Rashford di kotak penalti. Namun, sepakan Rashford di dekat tiang masih bisa dimentahkan Emiliano Martinez.

Peluang emas dibuang MU. Kerja sama Bruno Fernandes dengan Rashford menemui Marcel Sabitzer. Sayang sekali, tembakan voli Sabitzer dari depan gawang melambung.

MU mengancam gawang Aston Villa lagi. Umpan Diogo Dalot kepada Fernandes diteruskan dengan crossing. Tapi bola terlalu kencang sehingga gagal dijangkau Sabitzer yang berlari ke arah tiang dekat.

Aston Villa gantian merepotkan MU di menit ke-19. Crssing Buendia, dihalau Dalot lalu bola diteruskan Alex Moreno dengan tembakan kaki tapi diblok David de Gea untuk menjadi sepak pojok.

MU lagi-lagi membuang peluang. Pada menit ke-28, Casemiro yang mendapatkan celah di kotak penalti melepaskan sepakan keras. Bola menghantam mistar gawang Aston Villa.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-39. Bruno Fernandes membuka skor untuk membuat MU memimpin 1-0 atas Aston Villa.

Lini tengah MU memenangi duel udara, bola diteruskan ke depan lalu diteruskan Rashford dengan tembakan. Martinez menghalau, bola dicecar Fernandes untuk diselesaikan dengan tembakan dari sudut sempit.

Usai turun minum, MU masih kesulitan di sepertiga akhir. Pada menit ke-58, liukan Rashford di kotak penalti bisa dengan mudah dihentikan Martinez.

Serangan balik MU mengancam Aston Villa. Crossing Eriksen dari kanan diblok Tyrone Mings, sehingga bola gagal menjangkau Jadon Sancho yang menunggu umpan terobosan.

MU nyaris menambah gol keduanya. Umpan Sancho diteruskan Casemiro dengan sepakan keras melengkung dari luar kotak penalti. Bola melenceng tipis dari gawang Aston Villa.

Klaim penalti dari MU setelah Calum Wilson menjatuhkan Rashford di tepi kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Memasuki 10 menit terakhir terjadi kemelut di depan gawang MU. Sepakan Douglas Luiz dari tengah kotak penalti disundul Victor Lindelof di garis gawang, lalu diikuti beberapa upaya lainnya meski akhirnya bisa diantisipasi lini belakang MU.

Di akhir injury time, Malacia membuat pelanggaran usai menarik kaus Bertrand Traore sehingga Aston Villa berhak atas tendangan bebas. Namun, tembakan Douglas Luiz bisa dipatahkan.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Lindelof, Shaw, Diogo Dalot, Malacia, Eriksen (Fred 76'), Casemiro, Sabitzer (Maguire 86'), Bruno Fernandes, Sancho (Antony 76'), Rashford (Martial 86')

Aston Villa: Emiliano Martinez, Young (Chambers 64'), Alex Moreno (Moreno 75'), Mings, Konsa, Dendoncker (Traore 64'), McGinn, Buendia (Digne 75'), Douglas Luiz, Ramsey, Watkins





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Aston Villa: Bruno Fernandes Menangkan Setan Merah 1-0"