Hagia Sophia

29 June 2023

Anak Usia 8 Tahun Tewas Usai Latihan Bela Diri

Foto: Getty Images/iStockphoto/gan chaonan

Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun meninggal di klub seni bela diri sehari setelah pendaftarannya. Ia diduga dipukuli oleh pelatih saat latihan.

Diberitakan Strait Times, orang tua bocah itu mendaftarkannya untuk mengikuti pelajaran selama satu tahun di Klub Olahraga Seni Bela Diri Chongde Juying mulai 17 Juni setelah membayar 7.680 yuan.

Tetapi pada 18 Juni, bocah itu dibawa ke Rumah Sakit Rakyat Ketiga di distrik Chenyang di provinsi China timur dan dinyatakan meninggal saat tiba. Catatan medis yang dikutip oleh harian China The Paper mengungkapkan bahwa jantungnya telah berhenti sekitar 20 menit sebelum dia sampai di rumah sakit.

Dalam sebuah video, seorang pria terlihat berusaha menopang seorang anak laki-laki, yang tampaknya pingsan, di salah satu ruang kelas. Anak laki-laki itu, yang mengenakan kaos oranye dengan nama klub seni bela diri di punggungnya, jatuh dari kursinya ke lantai segera setelah pria itu berhenti menopangnya.

Saat dia terbaring tak bergerak di lantai, suara seorang wanita terdengar berkata: "Jika kamu terus melakukan ini, ibumu memberitahuku, dia tidak akan menjemputmu selama satu tahun."

Anak laki-laki itu terdengar mengklaim bahwa dia "ditendang" oleh seorang pelatih, membuat wanita itu menanyai anak-anak lain, yang semuanya mengenakan kaus oranye klub.

Ayah anak laki-laki itu, Tuan Zhai, mengatakan kepada China Newsweek bahwa pemilik klub telah mengirimkan video anaknya sekitar pukul 11 pagi pada 18 Juni.

Saat sang ibu memperhatikan putranya tampak sangat pucat, dia meminta pelatih untuk memantau kondisinya.

Namun sekitar pukul 13.50, keluarga menerima kabar dari pemilik klub bela diri bahwa anak laki-laki itu tidak akan datang, sesaat sebelum konfirmasi kematiannya.

Sang ibu mengatakan anak laki-laki itu memar di banyak bagian, terutama kakinya. Dia menyalahkan pelatih klub karena tidak segera mengirim putranya untuk perawatan.

Menurut informasi yang tersedia untuk umum, klub seni bela diri ini terdaftar lebih dari dua bulan yang lalu, pada bulan April, dan telah bertekad untuk "memelihara dan melatih bakat seni bela diri secara teknis" serta menyelenggarakan kompetisi dan pertunjukan seni bela diri.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Bocah 8 Tahun Tewas usai Latihan Bela Diri, Alami Memar di Sekujur Tubuh"