Hagia Sophia

25 August 2023

Al Ittihad Berani Gaji Mohamed Salah Triliunan Rupiah, Liverpool Mau Lepas?

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mempertimbangkan tawaran bergabung Al Ittihad? (Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Klub Arab Saudi Al Ittihad santer dikabarkan ngebet merekrut Mohamed Salah. Al Ittihad disebut-sebut bersedia menggaji Salah sebesar triliunan rupiah.

Al Ittihad masih berupaya menambah jajaran pesepakbola top dunia usai menggaet Karim Benzema dan N'Golo Kante. Kini Al Ittihad mengarahkan bidikannya kepada Mo Salah.

Menurut beberapa laporan jurnalis Eropa, Al Ittihad sudah mengontak Liverpool untuk membahas transfer Mo Salah. Klub yang bermarkas di Jeddah itu bahkan berani mengajukan tawaran sangat tinggi kepada Liverpool, diyakini mencapai 105 juta pound sterling (Rp 2,03 triliun).

Disebutkan pula, Mo Salah ditawari gaji fantasatis sebesar USD 80 juta semusim atau sekitar Rp 1,21 triliun. Al Ittihad kini menunggu respons Liverpool atas penawaran transfer untuk Mohamed Salah. Di sisi lain agen Salah, Ramy Ibbas Issa, belum lama ini pernah menyatakan bahwa kliennya masih betah memperkuat Liverpool.

Kendati demikian, sebuah laporan lain menyebut Al Ittihad percaya diri bisa menggaet penyerang berusia 31 tahun ini. Mohamed Salah dilaporkan sedang mempertimbang tawaran itu dengan sangat serius.


Liverpool sendiri diyakini tidak akan melepas Mo Salah. Soalnya bursa transfer akan ditutup pada awal September sehingga akan sulit mendapatkan pengganti Salah.

Selain itu the Reds sudah kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho, dan Mohamed Salah menjadi satu-satunya penyerang garansi gol Liverpool usai Darwin Nunez dan Cody Gakpo belum tokcer-tokcer amat.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mo Salah Ditawari Gaji Rp 1,2 T, Pertimbangkan Gabung Al Ittihad?"