Hagia Sophia

25 August 2023

Masih Ada Peluang untuk Lukaku Kembali ke Skuad Chelsea

Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON

Romelu Lukaku saat ini masih diasingkan dari tim utama Chelsea dan masuk daftar jual. Namun manajer Mauricio Pochettino masih membuka peluang bagi sang penyerang untuk kembali ke dalam skuad The Blues.

"Situasinya belum berubah, tapi di sepak bola segala hal bisa terjadi. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tapi sampai sekarang, situasinya belum berubah," ujar Pochettino soal nasib Lukaku, dikutip The Athletic.

"Situasinya sudah jelas sebelum kami hadir. Ada keinginan antara klub dan pemain untuk mencari solusi. Saat ini, kami masih santai. Jika ada sesuatu yang berubah, kami pasti mengabari, tapi saat ini tak ada yang berubah."

"Di sepak bola, semua hal bisa berubah. Saya lihat (Juergen) Klopp bilang, saya takkan membayar 100 juta Pound untuk seorang pemain, lalu mereka menawar 100 juta Pound (untuk Moises Caicedo) dan dia bilang, 'Oh, saya membuat kesalahan.'"

"Situasinya sama seperti itu. Di sepak bola, dinamika yang ada berjalan cepat dan bisa berubah. Kami perlu terus maju. Saat ini, hari ini, tak ada yang berubah. Jika ada yang berubah, kami akan beradaptasi," jelas Pochettino.

Lukaku merupakan salah satu pemain lama Chelsea yang tak diberi nomor punggung musim ini. Ia tak lagi diharapkan melanjutkan kiprahnya di Stamford Bridge, setelah menunjukkan niat tak ingin bertahan sejak lama.

Meski Chelsea tampak enggan melepasnya kembali dengan status pinjaman, namun peminat yang ingin membelinya pun tak banyak. Juventus sempat dilaporkan mengajak tukar tambah dengan Dusan Vlahovic, tapi belakangan striker Serbia itu menunjukkan tekad ingin bertahan.

Lukaku kini berpacu dengan waktu. Bursa transfer pemain tersisa sepekan lagi. Di lain pihak, Chelsea juga sedang memburu amunisi tambahan di lini depan agar tak bergantung dengan Nicolas Jackson seorang usai Christopher Nkunku menepi karena cedera.

Musim ini, Chelsea belum meraih kemenangan di Liga Inggris. Dari dua laga yang sudah dijalani, The Blues menahan imbang Liverpool 1-1 dan takluk 1-3 dari West Ham United.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pochettino Tak Tutup Peluang Lukaku Kembali ke Skuad Chelsea"