Hagia Sophia

25 August 2023

Striker Asal Iran Sardar Azmoun Segera Bergabung dengan AS Roma

Azmoun merapat ke AS Roma. Foto: AFP/INA FASSBENDER

Memasuki pekan terakhir bursa transfer musim panas, AS Roma belum berhenti berburu pemain. Kini giliran striker Iran, Sardar Azmoun yang segera bergabung dengan Giallorossi.

Sky Sport Italia melaporkan Azmoun, yang musim lalu berseragam Bayer Leverkusen, sudah mendarat di Roma pada Kamis (24/8/2023) malam waktu setempat. Ia disambut kerumunan suporter yang meminta tanda tangan dan berfoto bersama.

Rencananya, penyerang 28 tahun itu akan menjalani tes medis pada Jumat ini, lalu sesudahnya meneken kontrak tanda bergabung. Ia akan dipinjam Roma dengan opsi dipermanenkan seharga 12,5 juta Euro.


Proses transfer Azmoun terbilang cepat, sebab ia sudah dikagumi pelatih Jose Mourinho sejak lama. Begitu ada kesempatan untuk memboyongnya pada Rabu lalu, Roma langsung bergerak cepat mengejarnya.

Sebelumnya, Roma juga mengincar Duvan Zapata, namun proses negosiasi dengan Atalanta begitu kompleks. Kini, ada Azmoun yang siap menjadi opsi di lini depan bersama Paulo Dybala dan Andrea Belotti, sembari menunggu Tammy Abraham pulih dari cedera.

Meski berkebangsaan Iran, karier profesional Azmoun banyak dihabiskan di Rusia, mulai dari Rubin Kazan, Rostov, hingga Zenit Saint Petersburg. Baru pada Januari 2022 ia pindah ke Leverkusen.

Azmoun merupakan striker produktif bersama Timnas Iran. 45 gol ia ciptakan dalam 71 penampilan. Ia juga ikut serta dalam dua Piala Asia dan dua Piala Dunia, termasuk Qatar 2022 silam.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Striker Iran Sardar Azmoun Merapat ke AS Roma"