Hagia Sophia

20 November 2023

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mesir Kalahkan Sierra Leone 2-0, Moh Salah Nayris Diserang Penonton

Foto: (AP/Amr Nabil)

Mohamed Salah menjadi target penonton saat melawan Sierra Leone. Striker Timnas Mesir itu hampir diserang.

Momen itu terjadi usai laga Sierra Leone vs Mesir di Stadion Samuel Kanyon Doe, Monrovia, Liberia, Minggu (19/11/2023) dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CAF.

Di laga itu, Sierra Leone kalah 0-2. Usai pertandingan, ada penonton yang mendadak masuk ke lapangan dan mengarah ke Salah.

Terlihat, beberapa petugas coba menghentikan si penyusup lapangan. Kemudian, ada satu penonton lagi yang berlari ke arah Salah, dan hampir mengenai pemainLiverpool itu.

Beruntung, rekan setimnya di Timnas Mesir melindungi Mohamed Salah dengan menghalau si penyusup lapangan. Salah sendiri tampak tenang, tidak panik, usai nyaris diserang.


Kemudian, beredar potongan video lainnya di mana Salah dikawal keluar lapangan. terlihat, tentara sampai mengawal pemain berusia 31 tahun itu.

Salah menjadi bintang besar dari Afrika. Bukan kali ini saja ia menjadi target penonton, yang mungkin sekadar mau berfoto dengannya.

Pada 2021, Mohamed Salah juga mengalami kejadian serupa. Saat melawan Angola, penonton berebut mengabadikan gambarnya bersama sang pemain.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Saat Mohamed Salah Nyaris Diserang Penonton"