Hagia Sophia

08 November 2023

Liga Champions: Dortmund Kalahkan Newcastle 2-0

Foto: REUTERS/WOLFGANG RATTAY

Borussia Dortmund berhadapan dengan Newcastle United di matchday keempat Grup F Liga Champions. Die Borussen menang 2-0.

Dortmund vs Newcastle berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Tuan rumah menekan tamunya selama 15 menit laga berjalan.

Kerja keras Dortmund baru membuahkan hasil di menit ke-26. Niclas Fullkrug sukses membobol gawang Newcastle usai memanfaatkan assist dari Marcel Sabitzer. 1-0 Dortmund memimpin.

Newcastle baru bisa melepaskan percobaan pertamanya di menit ke-31. Fabian Schar menyambar umpan sepak pojok dengan sundulan, tapi bola masih bisa dibendung kiper Gregor Kobel.

Upaya kedua Newcastle ada jelang turun minum. Kali ini giliran sundulan Joelinton yang bisa diatasi Kobel. Skor 1-0 bertahan di babak pertama untuk keunggulan Dortmund.

Babak kedua berjalan lebih menarik dengan kedua tim saling bergantian menyerang. Ada beberapa peluang yang nyaris menghasilkan gol.

Dortmund berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-79. Lewat serangan balik, Julian Brandt merobek gawang Newcastle.

Skor tersebut bertahan sampai laga tuntas. Alhasil, Dortmund untuk sementara memimpin Grup F dengan tujuh poin dan Newcastle di posisi ketiga dengan empat angka.

Susunan Pemain

Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Sule; Sabitzer, Ozcan, Nmecha; Malen, Brandt; Fullkrug.

Newcastle: Pope; Livramento, Lascelles, Schar, Trippier; Willock, Guimaraes, Longstaff; Hall, Joelinton, Wilson.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dortmund Vs Newcastle: Die Borussen Menang 2-0"