Hagia Sophia

11 January 2024

Carabao Cup: Liverpool Menang Atas Fulham 2-1

Foto: AP/Jon Super

Liverpool menjamu Fulham di semifinal Carabao Cup leg pertama. The Reds sempat tertinggal, tapi akhirnya bisa menang 2-1.

Liverpool vs Fulham berlangsung di Anfield dalam semifinal Carabao Cup alias Piala Liga Inggris leg pertama, pada Kamis (11/1) dini hari WIB. Untuk leg kedua, selanjutnya akan digelar pada 25 Januari mendatang.

The Reds mengandalkan trio Elliot, Diaz, dan Jota di lini serang. Sementara tim tamu, berharap pada ketajaman Raul Jimenez yang disokong oleh De Cordova-Reid, Pereira, dan Willian.

Fulham unggul duluan di menit ke-19 lewat Willian. Di babak kedua, Liverpool baru comeback lewat gol-gol dari Jones dan Gakpo.

Jalannya pertandingan

Liverpool langsung menekan. Di menit keenam, Jones catatkan peluang pertama dengan tendangan on target dari luar kotak penalti, tapi masih mengarah ke pelukan kiper Leno.

Gantian Jota punya peluang di menit ke-16. Sepakannya dari sudut sempit masih belum temui sasaran.

Gol pertama Fulham!

Di menit ke-19, Fulham bikin gol duluan via Willian. Diawali kesalahan Van Dijk yang menyundul bola, Pereira memanfaatkannya dan mengirim umpan ke Willian. Sang winger dengan cepat lewati bek Bradley, lalu menceploskan bola ke gawang meski dihalangi Konate dan Van Dijk.

Liverpool terus menekan, tetapi sulit ciptakan peluang. Pereira malah yang punya peluang, sepakan keras dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Kelleher.

Di babak kedua, Liverpool langsung menyerang. Baru tiga menit berjalan, Gravenberch coba peruntungan dengan tendangan dari luar kotak penalti, sayangnya masih melebar tipis dari gawang.

Di menit ke-65, para pemain Liverpool mengklaim penalti setelah bola terlihat mengenai tangan Robinson di dalam kotak penalti saat Mac Allister lepas tembakan bebas. Wasit tidak menilainya sebagai handsball, dalam tayangan ulang terlihat bola lebih dulu kena kepalanya.

Gol pertama Liverpool!

Curtis Jones samakan kedudukan di menit ke-68. Tembakannya dari luar kotak penalti membentur Adarabioyo dan mengarah ke pojok kanan atas gawang Fulham.

Gol kedua Liverpool!

Di menit ke-71, Liverpool gantian berbalik 2-1. Gakpo mencatatkan namanya di papan skor setelah tuntaskan umpan dari Nunez.

The Reds terus menekan. Lima menit setelahnya ada peluang dari Nunez dan Jota, tapi tembakan keduanya masih melambung.

Nunez nyaris bikin gol ketiga. Tembakan dari jarak dekatnya, mampu ditepis Leno dengan refleks yang cepat. Di menit akhir, Nunez nyaris bikin gol saat sontekan jarak dekatnya bisa disapu Leno yang bergerak dengan tepat.

Peluit akhir berbunyi, Liverpool menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain

Liverpool: Kelleher, Gomez, Van Dijk, Konate, Bradley, Gravenberch (Nunez 56'), Mac Allister, Jones, Elliott (Gakpo 56'), Jota, Diaz.

Fulham: Leno, Castagne, Adarabioyo, Diop, Robinson, Palhinha, Reed, De Cordova-Reid, Pereira (Cairney 72'), Willian (Wilson 72'), Jimenez.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Vs Fulham: Comeback! The Reds Menang 2-1"