Hagia Sophia

10 February 2024

Jelang Aston Villa vs MU, Bagaimana Peluang Setan Merah?

Manchester United perkasa di bulan Februari. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Manchester United akan menghadapi lawan berat, Aston Villa, dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah sedang ganas di bulan Februari.

Di Villa Park, Minggu (11/2/2024) pukul 23.30 WIB, Aston Villa vs MU digelar. The Red Devils memburu kemenangan demi mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, MU ada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan raihan 38 poin. Mereka berjarak delapan poin dari The Villa di peringkat keempat.

Dalam catatan Talksport, MU sedang bagus-bagusnya kalau berlaga di bulan Februari. Dalam 24 pertandingan di bulan kedua kalender tahun masehi, MU mencatatkan sebanyak 15 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Terakhir kali MU timbang pada 2018 saat masih di bawah asuhan Jose Mourinho. MU kalah 0-1 dari Newcastle United.

MU juga sedang produktif di Liga Inggris. Dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Erik Ten Hag mengemas sebanyak 13 gol.

Jumlah itu merupakan 20 persen dari percobaan MU (65 kali menembak). Percobaan MU itu jauh lebih baik dibandingkan lima laga sebelumnya, MU cuma mempunyai conversion rate 3 persen dalam 73 kali percobaan atau hanya mencetak dua gol.

"Para pemain membutuhkan waktu, terutama para pemain muda. Anda menyebut Rasmus dan Alejandro, mereka membutuhkan waktu tapi mereka juga membutuhkan tim. Jadi, dua faktor itu tak ada dalam paruh pertama musim," kata Ten Hag seperti dikabarkan oleh Talksport.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Aston Villa Vs Man United: Setan Merah Ganas di Bulan Februari"