Hagia Sophia

10 February 2024

AS Roma vs Inter Milan, Tensi Pertandingan yang Sudah Pasti Panas

Inter Milan punya rekor bagus di kandang AS Roma (Getty Images/Stefano Guidi)

AS Roma memang bermain di Olimpico saat bertemu Inter Milan akhir pekan ini. Tapi, I Lupi malah punya rekor kandang buruk setiap bertemu Il Biscione.

Duel Roma vs Inter akan dihelat, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB. Tensi pertandingan sudah pasti panas mengingat kedua tim lagi dalam tren positif.

Roma selaku tuan rumah baru saja merangkai tiga kemenangan beruntun yang membuktikan kehadiran Daniele De Rossi sebagai pelatih interim punya dampak besar.

Sementara, Inter masih menunjukkan mental sebagai tim besar lewat kemenangan-kemenangan tipis yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A. Tiga poin masih jadi target Nerazzurri demi mempertahankan selisih empat angka dari Juventus.

Untuk laga ini, Inter boleh jadi diunggulkan karena mereka punya catatan bagus saat bertemu Roma. Dikuti Opta, Roma kalah lima kali dari enam pertemuan terakhir di Serie A dan cuma menang sekali.

Bahkan Roma selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir tanpa bikin gol. Olimpico seperti rumah kedua untuk Inter belakangan ini karena bisa membawa tiga kemenangan dan tiga seri, sejak terakhir kalah Oktober 2016.

Ditambah fakta bahwa Inter selalu bikin gol di 18 dari 19 pertandingan terakhir menghadapi Roma. Belum lagi, Roma kerap memble saat bertemu tim-tim besar musim ini.

Meski fakta yang ada tidak menguntungkan Roma, De Rossi tetap yakin timnya bisa mengejutkan.

"Anda menanyakan kepada saya soal laga yang tidak saya lihat. Lalu, ada angka-angka yang bicara di sana. Kita lihat saja besok dan apakah itu masih jadi masalah (rekor buruk lawan tim besar)," ujar De Rossi di Football Italia.

"Anda selalu kesulitan dan akhirnya kalah setiap bertemu tim besar. Kadang level permainan di lapangan membuktikan. Inter, Milan, dan Juve sangat kuat. Sementara kami, saya tengah memulai perjalanan yang saya sendiri tidak tahu bertahan berapa lama. Tapi kami harus yakin kalau kami itu tim kuat."


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "AS Roma Vs Inter Milan: Serigala Memble Kalau Bertemu Ular"