Hagia Sophia

17 March 2024

LaLiga: Osasuna Kalah dari Real Madrid 2-4

Foto: REUTERS/Vincent West

Real Madrid pulang dari lawatannya ke markas Osasuna dengan poin penuh. Madrid menang 4-2 untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen LaLiga.

Laga Osasuna vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga digelar di Estadio El Sadar, Sabtu (16/3/2024) malam WIB. Madrid unggul 2-1 pada babak pertama sebelum menambah dua gol di paruh kedua.

Vinicius Junior menyumbang dua gol dalam pertandingan ini. Dua gol Madrid lainnya diciptakan oleh Daniel Carvajal dan Brahim Diaz.

Sementara itu, Osasuna sempat merespon gol cepat Madrid lewat gol Ante Budimir. Osasuna baru memperkecil ketertinggalan di injury time setelah Iker Munoz menjebol gawang Andriy Lunin.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 28 pertandingan. Sementara Osasuna di urutan ke-10 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Vinicius Junior merebut bola dari Alejandro Catena di area pertahanan Osasuna dan kemudian menaklukkan Sergio Herrera dengan tembakan kaki kanan.

Osasuna hanya butuh waktu tiga menit untuk mencetak gol balasan. Tuan rumah memanfaatkan sebuah sepak pojok untuk menjebol gawang Madrid.

Tendangan sudut Osasuna dibelokkan ke tiang jauh dan bola jatuh ke kaki Jorge Herrando. Herrando kemudian melepaskan umpan melewati gawang dan dituntaskan oleh Ante Budimir.

Madrid kembali dapat peluang lewat Vinicius yang menerima bola terobosan dari Antonio Ruediger. Upaya Vinicius diblok Sergio Herrando dan bola kemudian disapu oleh bek Osasuna.

Dani Carvajal mengembalikan keunggulan Madrid pada menit ke-18. Umpan tarik Federico Valverde dituntaskan Carvajal dengan sisi luar kaki kanannya.

Jose Arnaiz menunsuk dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke gawang Madrid. Lunin masih bisa menepis bola.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1, Madrid baru menambah gol pada menit ke-61. Brahim Diaz membobol gawang Osasuna untuk membawa Madrid unggul 3-1.

Dari umpan panjang Lunin, bola dibelokkan oleh Valverde dan jatuh ke kaki Brahim Diaz. Mantan pemain AC Milan itu kemudian menaklukkan Sergio Herrera dalam duel satu lawan satu.

Madrid makin menjauh usai Vinicius mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Ruediger melepaskan umpan terobosan dan dibelokkan oleh Valverde kepada Vinicius.

Vinicius kemudian menceploskan bola ke gawang. Herrando mencoba menghalau bola, tapi usahanya sia-sia.

Unggul tiga gol tak membuat Madrid mengendur. Rodrygo mencoba menambah gol Madrid lewat pergerakannya ke kotak penalti. Namun tembakannya ditepis oleh Herrera.

Lucas Vazquez sempat menjebol gawang Osasuna usai memanfaatkan bola muntah dari tendangan Luka Modric yang ditepis Herrera. Namun gol dianulir karena Vazquez ada di posisi offside.

Osasuna menipiskan ketertinggal pada menit ke-90+1. Iker Munoz menerima umpan tarik dari Areso dan sukses menaklukkan Lunin.

Susunan Pemain

Osasuna: Sergio Herrera, Jorge Herrando (Cruz, Unai Garcia, Alejandro Catena (Iker Munoz 70'), Johan Mojica, Jesus Areso, Jon Moncayola, Moi Gomez (Pablo Ibanez 70'), Lucas Torro, Ante Budimir (Raul Garcia 70'), Jose Arnaiz (Ruben Garcia 69')

Real Madrid: Andriy Lunin, Antonio Ruediger, Daniel Carvajal, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Lucas Vazquez 77'), Federico Valverde,, Eduardo Camavinga (Nacho Fernandez 72'), Brahim Diaz (Luka Modric 72'), Vinicius Junior


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Osasuna Vs Real Madrid: Vinicius 2 Gol, Los Blancos Menang 4-2"