Hagia Sophia

17 March 2024

Rekor Harry Kane di Bundesliga

Harry Kane bikin rekor di Bundesliga. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Harry Kane melanjutkan ketajamannya di Bundesliga dengan mencetak gol ke gawang Darmstadt. Gol tersebut sekaligus berbuah rekor untuk Kane.

Bayern Munich tandang ke markas Darmstadt dalam lanjutan Bundesliga. Bertanding di Merck-Stadion am Bollenfalltor, Sabtu (16/3/2024) malam WIB, Die Roten menang 5-2.

Kane menyumbang satu gol dalam pertandingan ini. Striker Inggris itu mencetak gol di injury time babak pertama.

Itu merupakan gol yang ke-31 untuk Kane di Bundesliga musim ini. Menurut catatan yang dilansir Opta, Kane menorehkan rekor sebagai pemain debutan paling subur di Bundesliga.

Bagi Kane, ini juga jadi rekor pribadi. Sebelumnya, catatan terbaiknya di liga selama memperkuat Tottenham Hotspur adalah 30 gol dalam satu musim Premier League.

Namun, Kane harus menuntaskan pertandingan lebih cepat. Ia mengalami cedera hingga harus ditarik keluar pada menit ke-82.

"Pergelangan kakinya terkilir di jaring gawang. Dia sudah mengompres kakinya dengan es," ujar Tuchel usai pertandingan seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami belum dapat kabar. Kami harus memantau dan berharap itu tidak serius," imbuhnya.

Dengan 31 gol, Harry Kane memuncaki daftar top skor Bundesliga 2023/2024. Mantan striker Tottenham Hotspur itu secara keseluruhan sudah mengemas 37 gol di semua kompetisi bersama Bayern.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rekor! Harry Kane Debutan Paling Subur di Bundesliga"