Hagia Sophia

11 January 2023

Alami Gangguan Masalah Perut, Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dilarikan ke RS

Mantan Presiden Jair Bolsonaro. (Foto: REUTERS/Adriano Machado/File Photo)

Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit negara bagian Amerika Serikat, Florida, Orlando. Sebelumnya, ia mengeluhkan masalah perut, kondisi ini dikonfirmasi istrinya.

"Suami saya Jair Bolsonaro sedang dalam pengawasan di rumah sakit karena ketidaknyamanan perut akibat luka tusuk yang diterimanya pada tahun 2018 dari mantan anggota PSOL," tulis Michelle Bolsonaro di Instagram pada hari Senin, merujuk pada akronim untuk Partai Sosialisme dan Kebebasan Brasil.

"Kami berdoa untuk kesehatannya dan untuk Brasil. Tuhan memberkati kita," tambahnya.

Dikutip dari Al Jazeera, seorang sumber yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada surat kabar O Globo Brasil kondisi Bolsonaro tampaknya tidak mengkhawatirkan. Mantan kapten tentara yang menjabat sebagai Presiden ke-38 Brasil itu semula juga dirawat di RS karena masalah perut.

Akibat dari penikaman pada kampanye 2018 silam. Serangan pisau membuat dirinya perlu perawatan intensif selama berminggu-minggu.

Setelah serangan itu, Bolsonaro setidaknya sudah menjalani empat operasi.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dilarikan ke RS, Sakit Apa?"