Hagia Sophia

11 January 2023

Chelsea Datangkan 4 Bek Baru, Tapi Hasilnya Belum Maksimal

Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Chelsea berinvestasi besar-besaran di lini belakang. Empat bek didatangkan dengan total biaya Rp 3,4 triliun, tapi gawang The Blues malah jadi bulan-bulanan.

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea mendaratkan bek tengah baru di bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini. Dia adalah Benoit Badiashile (21 tahun).

Badiashile dibeli dari AS Monaco seharga 38 juta Euro atau setara Rp 635 miliar. Badiashile menambah daftar bek baru Chelsea di musim ini.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan tiga bek di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Mereka adalah Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Wesley Fofana. Nama terakhir sudah lama absen bermain karena cedera lutut parah sejak awal musim.

Koulibaly dibeli dari Napoli seharga 38 juta Euro atau setara Rp 635 miliar. Cucurella dibeli dari Brighton seharga 65 juta Euro atau setara Rp 1 triliun, dan Fofana dibeli dari Leicester City seharga 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Maka total, The Blues sudah habiskan Rp 3,4 triliun buat beli empat bek!

Marc Cucurella (kanan) (Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)

Sayangnya, bek-bek yang dibeli mahal itu belum berbanding lurus dengan pertahanan Chelsea. Chelsea sudah kebobolan 19 gol dari 17 laga di Liga Inggris!

Memang sih, Si Biru masih jadi tim terbaik yang angka kebobolannya paling sedikit. Mereka cuma kalah dari Newcastle (11 gol), Arsenal (14 gol), dan Manchester City (16 gol).

Akan tetapi, lini belakang Chelsea yang mejan membuat dua kans juara melayang. Chelsea sudah tersingkir di ajang Carabo Cup dan Piala FA.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ironi Chelsea: Beli Bek Mahal-mahal, Malah Jadi Bulan-bulanan"