Hagia Sophia

11 January 2023

Mungkinkah Harry Kane Gabung dengan MU?

Manchester United didorong kejar Harry Kane pada musim panas. (Foto: Getty Images/Clive Rose)

Manchester United dalam misi mencari penyerang baru. Mantan bek MU Rio Ferdinand menyarankan klub fokus mengejar Harry Kane di musim panas mendatang.

MU membutuhkan penyerang baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Selain itu, 'Setan Merah' juga mempertimbangkan faktor rentan cederanya sejumlah pemain depan seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Saat ini klub yang bermarkas di Old Trafford itu tengah mencari solusi sementara. Mereka berniat meminjam penyerang Burnley Wout Weghorst, yang sedang dipinjamkan ke Besiktas.

Namun untuk solusi tetap, MU disarankan serius mengejar Harry Kane musim panas nanti. Ferdinand menilai Kane adalah jaminan gol-gol dan bisa diandalkan selama beberapa musim ke depan.

Kans untuk mendapatkan Harry Kane juga diyakini masih terbuka karena Tottenham Hotspur masih kesulitan mendapatkan trofi-trofi. Kane seperti diketahui sempat menyatakan keinginan pergi pada musim panas 2021.

"Datangkan Harry Kane. Fans Spurs, maaf ya, kalian enggak akan memenangi apapun, dia enggak akan memenangi apapun di Spurs," ujar Rio Ferinand di kanal Youtube Vibe with Five.

"Mereka agak kacau sekarang. Man United, di musim panas, ayo cari pemain nomor 9 untuk tiga atau empat musim ke depan yang bisa jadi sandaran, untuk mendapatkan 20, 25 gol semusim setiap tahunnya. Cari ke mana?"

"Kalau ke luar Premier League, ada risiko. Saya enggak urusan mau level apapun, kecuali yang dibicarakan adalah Mbappe. Di luar itu, semuanya adalah risiko."

"Memang harus bayar mahal buat Harry Kane, tapi setidaknya Anda tahu bahwa Anda mendapatkan seseorang yang memberikan 20, 25 gol semusim. Kita bisa bertanya 'Apa dia cocok dengan permainannya?', tapi orang ini mencetak 20, 25 gol. Harry Kane enggak boleh ke mana-mana kecuali ke Man United," imbuhnya.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ferdinand: Pokoknya MU Harus Kejar Harry Kane di Musim Panas"