Hagia Sophia

05 March 2023

Jennie BLACKPINK Alami Luka di Wajah, Ini Tips untuk Atasi Cederanya

Jennie BLACKPINK (Foto: Getty Images/Edward Berthelot)

Jelang konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pekan depan, Jennie BLACKPINK mengumumkan kabar mengejutkan. Ia mengalami cedera wajah akibat terjatuh saat tengah berolahraga.

Bukan cedera yang fatal memang, ia sendiri berpesan agar para fans tidak terlalu khawatir. Paling-paling, ia hanya perlu pakai perban untuk sementara waktu.

Lewat sebuah unggahan di Weverse, Jennie mengatakan bahwa dirinya menjaga kesehatan dengan makan yang baik dan tidur yang baik. Namun hal yang tidak diharapkan terjadi ketika dirinya berolahraga.

"Tapi aku agak terpeleset saat olahraga dan aku jatuh jadi ada sedikit luka di wajahku," katanya.

Cara Menangani Luka di Wajah

Luka di wajah kerap kali meninggalkan bekas, yang kalaupun tidak bikin gatal bakal membuat penampilan sedikit terganggu. Dikutip dari Healthline, penanganan luka pada kesempatan pertama bisa meminimalkan terbentuknya bekas luka atau scars.

Jika mengalami luka di wajah, disarankan untuk menjaganya selalu bersih. Menggunakan petroleum jelly atau vaseline bisa membantu menjaga kelembaban dan mencegah bekas luka.

Pemberian salep antibiotik umumnya tidak diperlukan, cukup dengan membasuhnya dengan air dan sabun yang lembut. Ketika luka sudah sembuh, sunscreen bisa membantu mencegah terbentuknya bekas luka.

"Dengan menggunakan sunscreen di wajah setiap hari, kamu akan mencegah bekas luka berubah jadi coklat atau merah karena paparan matahari," demikian, dikutip dari Healthline.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Jennie BLACKPINK Wajib Tahu, Begini Cara Tepat Tangani Cedera di Wajahnya"