Hagia Sophia

05 March 2023

Liga Inggris: Wolves Menang Atas Tottenham 1-0

Foto: AP/Rui Vieira

Tottenham Hotspur meraih hasil buruk di markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites pulang dengan kekalahan 0-1.

Wolves vs Tottenham berlangsung di Molineux Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama setelah minim peluang.

Tottenham pada akhirnya harus pulang dengan rasa kecewa. Klub asal London Utara itu kalah setelah dibobol oleh Adama Traore di menit ke-82.

Meski kalah, Tottenham tetap di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 45 poin. Wolves terus menjauh dari zona degradasi dengan kini ada di urutan ke-13 setelah mengumpulkan 27 poin,

Jalannya Pertandingan

Spurs mampu melepaskan tiga percobaan di lima menit awal, namun cuma satu yang mengarah ke gawang lewat sepakan Son Heung-Min.

Dejan Kulusevski mengancam gawang Wolves di menit ke-18. Winger Tottenham tersebut melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, tapi Jose Sa masih bisa menepis bola.

Wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-24. Hal tersebut dikarenakan Diego Costa tergeletak usai duel udaran dengan Oliver Skipp. Striker Woles tersebut tak dapat melanjutkan pertandingan setelah menjalani perawatan di lapangan dan Raul Jumenez tampil sebagai pengganti.

Sampat laga berjalan setengah jam, Wolves tak melepaskan percobaan meski bisa menciptakan serangan berbahaya. Di sisi lain, Tottenham masih buntuk untuk menembus kotak penalti Wolves.

Serangan Wolves meningkat jelang akhir babak pertama. Namun, tak ada yang kunjung menghasilkan tembakan.

Tottenham nyaris membobol gawang Wolves di injury time lewat bola eksekusi tembakan bebas Pedro Porro yang membentur mistar. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Spurs mampu menekan Wolves di lima menit awal babak kedua, tapi lagi-lagi serangan the Lilywhites tak menghasilkan apapun.

Wolves malah nyaris merobek gawang Tottenham di menit ke-55. Raul Jimenez menyambut umpan silang dengan sundulan, namun bola masih bisa ditepis oleh Fraser Forster dengan satu tangan.

Tiga menit berselang, Tottenham yang nyaris membuka skor. Bola dari umpan sepak pojok dapat disambut Clément Lenglet dengan sundulan, tapi Jose Sa masih mampu mengamankan gawangnya.

Ruben Neves melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras ke arah gawang dapat ditepis Forster.

Wolves berhasil memimpin 1-0 di menit ke-82 lewat Adama Traore. Dia melesakkan gol setelah menyambar bola rebound tembakan Raul Jimenez.

Raul Jimenez sempat merobek gawang Tottenham di menit ke-88. Gol tersebut kemudian dianulir karena berbau offside.

Tak ada gol lain sampai laga tuntas. Tottenham pun harus rela pulang dengan kekalahan 0-1.

Susunan Pemain

Wolves: Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Jonny; Lemina (Collins 46'); Neves; Sarabia (Cunha 67'), Nunes (Moutinho 67'), Neto (Adama Traore 46'); Diego Costa (Raul Jimenez 29').

Tottenham: Forster; Romero, Lenglet, Davies (Richarlison 85'); Porro (emerson 81'), Skipp, Hojbjerg, Perisic; Kulusevski (Moura 77'), Son; Kane.





















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Wolves Vs Tottenham: The Lilywhites Keok 0-1"