Hagia Sophia

22 April 2023

Liga Inggris: Arsenal Ditahan Southampton 3-3

Foto: Getty Images/Julian Finney

Arsenal nyaris kalah saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal 1-3, Meriam London mengimbangi menjadi 3-3.

Arsenal vs Southampton berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB. The Gunners kebobolan saat laga baru hitungan detik lewat Carlos Alcaraz.

Di menit ke-14, Theo Walcott membuat Arsenal makin menderita. Dia membawa Southampton memimpin 2-0.

Arsenal kemudian memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-20 lewat Gabriel Martinelli. Hasil tersebut bertahan sampai turun minum.

Arsenal makin tertinggal 1-3 di babak kedua saat Duje Caleta-Car mencetak gol. Arsenal tak menyerah sehingga mampu menyamakan skor menjadi 3-3 di penghujung laga lewat gol Martin Odegaard dan Bukayo Saka.

Arsenal masih di puncak klasemen dengan perolehan 75 poin dari 32 laga. Hal yang merugikan Arsenal karena Manchester City selaku rival terdekat mengantongi dua laga lebih sedikit dan cuma kalah lima poin.

Jalannya Pertandingan

Carlos Alcaraz membawa Soton memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 27 detik. Gol tersebut berawal dari kesalahan umpan pendek Aaron Ramsdale. Bola jatuh ke kaki Alcarza dan kemudian langsung melepaskan tembakan.

Arsenal mencoba merespons cepat dengan melancarkan serangan ke sisi kanan pertahanan tim tamu. Usaha The Gunners masih belum ada yang membahayakan lawan.

Southampton malah bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-14. Theo Walcott berhasil menaklukan Ramsdale setelah mendapatkan bola terobosan dari Alcaraz.

Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-20. Bola umpan dari dari Bukayo Saka dituntaskan dengan tembakan oleh Gabriel Martinelli.

Ramsdale nyaris bikin kesalahan lagi di menit ke-25. Dia gagal menangkap dengan baik sundulan pemain Southampton.

Saka membuat pemain Southampton kerepotan. Alhasil, Alcaraz dan Romain Perraud harus mendapatkan kartu kuning karena menjegal Saka.

Arsenal gagal menyamakan skor sebelum turun minum meski mampu menekan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Southampton.

Arsenal mencoba memulai babak kedua dengan baik. Umpan-umpan cepat diperagakan, tapi masih juga kesulitan melepaskan percobaan.

Gawang Meriam London malah bobol lagi di menit ke-66. Duje Caleta-Car meneruskan bola sundulan dari Armel Bella-Kotchap. Soton pun memimpin 3-1.

Arsenal punya peluang bagus di menit ke-68. Gabriel Jesus mampu menyontek bola di depan gawang Soton, tapi arahnya masih melebar.

Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Soton pada menit ke-77. Namun, tembakan berulang kali yang dilepaskan pemain Arsenal masih membentur pemain Soton.

Arsenal memperkecil ketertinggalan di menit ke-88. Martin Odegaard merobek gawang Soton lewat tembakan dari luar kotak penalti. Skor berubah 2-3.

Arsenal menghidupkan asa untuk menang di menit ke-90. Saka sukses membobol gawang Soton untuk mengubah skor menjadi 3-3 setelah memanfaatkan rebound.

Leandro Trossard nyaris membuat Arsenal berbalik unggul. Namun, bola yang ditendangnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar.

Tak ada akhir indah untuk Arsenal sampai laga tuntas. Meriam London harus puas imbang 3-3.

Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale, White, Holding, Gabriel, Zinchenko, Partey, Odegaard, Vieira, Saka, Martinelli, Jesus.

Southampton: Bazunu, Walker-Peters, Bella-Kotchap, Bednarek, Perraud, Ward-Prowse, Lavia, Alcaraz, Elyounoussi, A Armstrong, Walcott





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Vs Southampton 3-3: Meriam London Nyaris Kalah"