Hagia Sophia

16 May 2023

Liga Inggris: Leicester Kalah dari Liverpool 0-3

Liverpool menang 3-0 di kandang Leicester City dalam lanjutan Premier League (Foto: AFP via Getty Images/DARREN STAPLES)

Liverpool pulang dengan kemenangan 3-0 dari lawatan ke markas Leicester City. Hasil itu membawa Liverpool kembali merapatkan jarak dengan empat besar.

Laga Leicester vs Liverpool dalam lanjutan Premier League digelar di King Power Stadium, Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Curtis Jones memborong dua gol di babak pertama. Trent Alexander-Arnold kemudian mencetak gol di paruh kedua untuk memantapkan kemenangan Liverpool.

Berkat hasil ini, Liverpool mengumpulkan 65 poin dari 36 laga di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp itu tertinggal satu poin dari Manchester United yang ada di urutan keempat.

Sementara itu, Leicester City belum beranjak dari zona degradasi. Leicester ada di urutan ke-19 dengan 30 poin dan berjarak dua angka dari zona aman.

Jalannya Pertandingan

Leicester mendapat peluang pertamanya pada menit ke-12. James Maddison menyodorkan bola kepada Jamie Vardy di kotak penalti. Tapi Vardy gagal menaklukkan Alisson.

Liverpool sempat mendominasi permainan. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Luis Diaz menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan. Bola masih menyamping tipis dari gawang Leicester.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-33. Mohamed Salah mengangkat bola dari sisi kanan dan dituntaskan oleh Curtis Jones yang ada di tiang jauh.

Curtis Jones kembali mencatatkan namanya di papan skor tiga menit kemudian. Menerima bola dari Salah, Jones kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan Daniel Iversen.

Dari sepak mula usai gol kedua, Liverpool nyaris menambah keunggulannya. Liverpool menyerang dengan cepat, tapi tembakan Salah ditepis oleh Iversen.

Harvey Barnes mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh Alisson.

Liverpool membuat Leicester makin terbenam pada menit ke-71. Tim tamu mencetak gol ketiganya di laga ini lewat sebuah skema tendangan bebas.

Dari tendangan bebas di depan kotak penalti Leicester, Salah pendek saja mengoper kepada Trent Alexander-Arnold. Alexander-Arnold kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Leicester.

Salah melewatkan peluang emas untuk menambah keunggulan Liverpool. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leicester, tembakan Salah justru melebar dari gawang.

Susunan Pemain

Leicester City: Daniel Iversen, Ricardo Pereira (Thomas 67'), Wout Faes, Jonny Evans, Timothy Castagne; Youri Tielemans, Wilfred Ndidi (Daka 61'), Boubakary Soumare; James Maddison, Jamie Vardy, Harvey Barnes (Tete 61')

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Milner 74'), Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah (Elliott 88'), Cody Gakpo, Luis Diaz (Jota 74')






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Leicester Vs Liverpool: The Reds Menang 3-0, Dekati MU"