Hagia Sophia

12 May 2023

Pemain Arsenal Suka Ulur Waktu dengan Pura-pura Cedera

Pemain Arsenal dituding suka pura-pura cedera. Foto: CameraSport via Getty Images/Alex Dodd - CameraSport

Arsenal dikritik oleh penyerang Newcastle United, Callum Wilson. Katanya, para pemain The Gunners suka pura-pura cedera demi ulur waktu!

Arsenal menang 2-0 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, 7 Mei kemarin. Hasil itu membuat Arsenal jaga asa untuk raih juara musim ini.

Newcastle belum aman posisinya di peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris. Newcastle punya 65 poin, ditempel MU dengan 63 poin, dan Liverpool dengan 62 poin.

Callum Wilson, strikernya Newcastle buka suara setelah timnya kalah dari Arsenal. Menurutnya, para pemain Meriam London kerap pura-pura cedera demi ulur waktu!

"Lihat saja Granit Xahaka. Dia terjatuh, lalu memegang pahanya, dan meringis kesakitan. Lalu dia dapat perawatan, bangun, bermain lagi, seolah tidak ada apa-apa. Selalu seperti itu," cibirnya kepada Footballer's Football Show.

"Itu jelas sekali taktik buang-buang waktu," kesalnya.

Callum Wilson menilai, Arsenal sepertinya suka melakukan hal itu dalam posisi unggul. Bahkan ketika diingatkan oleh kubu lawan, para pemain Arsenal malah membalas dengan kata-kata kasar.

"Itu taktik yang bikin frustrasi, menunda lawan dapatkan momentum. Xhaka sempat berbicara ke saya dengan kata-kata yang tidak pantas, ayolah, saya juga lama tinggal di 'jalan' dan kata-kata dari mulutnya rasanya tidak pantas diucapkan di lapangan," tutupnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kritik buat Arsenal: Suka Banget Ulur Waktu Pura-pura Cedera"