Hagia Sophia

17 July 2023

Mungkinkah Messi Jadi Kapten di Inter Miami?

Kaleng minuman dengan logo Messi muncul di Florida untuk menyambut kedatangan sang bintang. Foto: AP/Lynne Sladky

Lionel Messi berpeluang menjadi kapten Inter Miami di sisa musim 2023. Sebab sejauh ini The Herons masih suka gonta-ganti pemimpin di lapangan usai Gregore mengalami cedera.

Awalnya, ban kapten tersemat di lengan Gregore pada awal musim 2023. Namun ia mengalami cedera patah kaki usai tampil di tiga laga pertama dan belum kembali bermain hingga kini.

Sejak itu, DeAndre Yedlin mulai sering ditunjuk menggantikan posisinya, namun hanya ketika ditunjuk menjadi starter. Di luar itu, ada Josef Martinez, Leonardo Campana, VĂ­ctor Ulloa, dan Christopher McVey yang juga pernah memakai ban kapten.

Kedatangan Messi ke Miami mungkin akan mengakhiri 'kekosongan' itu. Berkaca pada statusnya sebagai megabintang dan juga pengalamannya, sangat mungkin pemain 36 tahun itu akan ditunjuk menjadi kapten berikutnya, menurut The Athletic.

Lagipula, posisi itu bukan hal yang baru untuk La Pulga. Ia sudah pernah memakai ban kapten sejak masih bersama Barcelona. Jangan lupa juga, ia adalah kapten Argentina saat menjadi juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Messi sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Miami pekan ini, namun ia diperkirakan baru akan menjalani debutnya saat menghadapi Cruz Azul di ajang Leagues Cup pada 21 Juli mendatang.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Messi Berpeluang Menjadi Kapten Baru Inter Miami"