Hagia Sophia

17 July 2023

Heboh Bayi Miliki Kaki Enam, Lahir Prematur di RSUD Lombok Timur

Ilustrasi bayi prematur. Foto: Getty Images/iStockphoto/naumoid

Warga di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dihebohkan dengan kelahiran bayi berkaki enam. Bayi laki-laki milik perempuan asal Desa Suangi Timur, Lombok Timur, itu lahir prematur di RSUD Selong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Fathurrahman mengatakan bayi tersebut saat ini masih menjalani rawat jalan di RSUP Provinsi NTB.

"Selama ini bayi tersebut dirawat jalan di RSUP Provinsi NTB dan akan dilakukan operasi," kata Fathurrahman saat dihubungi detikBali, Minggu sore (16/7/2023).

Menurut Fathurrahman, kondisi bayi berkaki enam itu sehat. Saat ini, tim dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Lombok Timur sedang mengurus proses operasi bayi tersebut.

Fathurrahman mengungkapkan proses operasi akan dilakukan di RSUP Provinsi NTB. Nantinya, operasi ditangani oleh tim dokter khusus yang didatangkan dari RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Ya, ada tim dokter dari Soetomo Surabaya yang akan ke NTB untuk mengecek kondisi bayi," imbuhnya.

Fathurrahman belum bisa menjelaskan secara detail terkait kondisi bayi itu. Ia juga mengaku belum mendapat informasi tentang waktu kelahiran bayi berkaki enam tersebut.

"Nah, usianya yang saya lupa. Tapi silakan bisa berkunjung ke rumahnya sebelum dilakukan operasi," pungkas Fathurrahman.



























Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Bayi Terlihat Berkaki Enam Lahir Prematur di RSUD Selong Lombok Timur"