Hagia Sophia

17 July 2023

Bila Gabung dengan West Ham United, Harry Maguire Jadi Pengganti Declan Rice?

Harry Maguire diincar West Ham United. (Foto: AP/Jon Super)

West Ham United resmi melepas kapten mereka, Declan Rice. The Hammers kini berupaya mendatangkan kapten Manchester United, Harry Maguire.

Rice dijual West Ham ke Arsenal pada bursa musim panas 2023. The Gunners membeli gelandang dengan harga fantastis 105 juta paun (Rp 2 triliun).

Angka tersebut menjadikan Rice sebagai pemain asal Inggris Raya paling mahal dalam sejarah. West Ham pun untung besar dari penjualan Rice.

West Ham United kini bisa menggunakan uang penjualan Declan Rice untuk perekrutan pemain baru. Salah satu yang diincar klub London itu adalah Harry Maguire.

Melansir TalkSPORT, David Moyes selaku manajer West Ham amat menginginkan Maguire. West Ham ingin mengambil kesempatan dari situasi bek 30 tahun itu di Manchester United.

Maguire memang tersisihkan dari skuad utama MU sejak kedatangan Erik ten Hag. Dia kalah bersaing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang dijadikan duet utama bek tengah Setan Merah.
MU bahkan diklaim bersedia menjual murah Maguire seharga 10 juta paun (Rp 195 miliar) bagi setiap klub yang berminat memboyong sang pemain. Harga tersebut jelas bukan masalah buat West Ham apabila serius merekrut eks Leicester City itu.

Harry Maguire saat ini masih kukuh bertahan di Manchester United. Kontraknya di Old Trafford masih tersisa dua tahun lagi.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jual Declan Rice, West Ham Kini Bidik Harry Maguire"