Hagia Sophia

17 July 2023

Prediksi Arsene Wenger: Arsenal Juara Liga Inggris 2023/2024

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Getty Images for Laureus/Boris Streubel)

Arsene Wenger memprediksi Arsenal menjadi juara Liga Inggris 2023/2024. The Professor menilai mantan timnya itu makin solid usai aktif di bursa transfer.

Arsenal gagal menjadi juara Premier League musim lalu meski lama bercokol di puncak klasemen. Pasukan Mikel Arteta mesti mengakui keunggulan Manchester City yang berhasil angkat piala.

Kegagalan di Liga Inggris 2022/2023 menjadi pengalaman berharga buat Arsenal. Meriam London pun menyiapkan amunisi baru jelang bergulirnya musim depan.

Kai Havertz didatangkan Arsenal dari Chelsea seharga 65 juta paun untuk memperkuat lini serang. Jurrien Timber ditebus 34 juta paun dari Ajax Amsterdam guna memperkokoh sektor belakang.

Paling baru, Arsenal berhasil merekrut Declan Rice dari West Ham United. The Gunners memboyong gelandang 24 tahun itu dengan harga fantastis 105 juta paun!

Arsenal total menghabiskan lebih dari 200 juta paun untuk belanja pemain musim panas ini. Geliat transfer Meriam London diapresiasi mantan manajer mereka, Arsene Wenger.

Dalam pandangan Wenger, belanja-belanja pemain Arsenal bakal menentukan persaingan juara musim depan. Pria Prancis itu optimis Arsenal bisa mengakhiri Liga Inggris 2023/2024 dengan trofi.

"Arsenal sekarang dalam situasi keuangan yang baik dan membeli apa yang menurut mereka bisa menjadi juara. Saya percaya kami akan memenangkan kejuaraan, sesederhana itu. Saya tak ragu dengan Arsenal," kata Wenger kepada Eurosport.

"Saya pikir ini adalah investasi yang bagus. Secara keseluruhan, secara pribadi saya pikir mereka telah melakukan pembelian yang bagus karena mereka adalah pemain yang sekarang sudah dewasa, 23,24, dan masih muda sehingga bisa tetap bersama selama beberapa tahun," sambungnya.

"Mereka akan berada di bawah tekanan lebih setelah musim lalu, tetapi mereka telah belajar banyak dan mereka dapat menunjukkan bahwa mereka dapat mengatasi tekanan itu sekarang," demikian kata Arsene Wenger.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsene Wenger Jagokan Arsenal Juara Liga Inggris 2023/2024"