Hagia Sophia

09 September 2023

Aston Villa Pinjamkan Coutinho ke Al Duhail, Qatar

Foto: (Getty Images/George Wood)

Philippe Coutinho akan menghabiskan musim 2023/2024 di Qatar. Aston Villa resmi mengumumkan meminjamkan Coutinho ke Al Duhail.

Gelandang Brasil itu dipermanenkan Villa pada akhir musim 2021/22 setelah tampil bersinar di masa peminjamannya dari Barcelona. Namun, di musim berikutnya performa Coutinho merosot karena cedera berulang sehingga cuma membuat satu gol dalam 22 penampilan di seluruh kompetisi.

Situasi Coutinho semakin tidak menguntungkan setelah hanya bermain selama 24 menit dalam dua pertandingan pertama the Villans di awal musim ini. Demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, Coutinho akhirnya setuju menerima pinangan klub Qatar Al Duhail.

"Aston Villa bisa mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho telah menuntaskan kepindahan ke Al Duhail dalam peminjaman selama semusim," bunyi keterangan di laman klub.

Philippe Coutinho masih terikat kontrak dengan Aston Villa sampai 2026. Pemain berusia 31 tahun itu kini akan bekerja sama dengan eks striker top Argentina, Hernan Crespo, yang memimpin Al Duhail menjadi juara Liga Qatar pada musim lalu.

Selain itu kepindahan Coutinho ke Al Duhail membuat Liga Champions Asia kian semarak. Pasalnya, klub berjuluk Ksatria Merah itu berada segrup dengan Al Nassr, yang digawangi bintang-bintang macam Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Aymeric Laporte, dan Marcelo Brozovic.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Coutinho Resmi Dipinjamkan Aston Villa ke Klub Qatar"