Hagia Sophia

09 September 2023

Hubungannya dengan Ten Haag Memburuk, Sancho Akan Tinggalkan Manchester United?

Jadon Sancho ikuti jejak Cristiano Ronaldo? (Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Lucas Peltier)

Hubungan Jadon Sancho dengan Manajer Manchester United Erik ten Hag memburuk. Melihat tanda-tandanya, Sancho diyakini bakal hengkang seperti Cristiano Ronaldo.

Ketegangan keduanya dipicu kritik terbuka Erik ten Hag terhadap Sancho di media. Manajer MU tersebut menyebut Sancho tak cukup sip di latihan, sehingga tak masuk tim untuk melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Sancho membantah pernyataan tersebut dan menegaskan dirinya sudah bersikap sangat baik di latihan. Winger 23 tahun itupun merasa dikambinghitamkan.

Ketegangan ini mengingatkan akan kejadian serupa tahun lalu, kala Ten Hag bersitegang dengan Cristiano Ronaldo. Saat itu Ronaldo kerap ditepikan oleh Ten Hag, sampai ia merasa diperlakukan dengan tidak hormat karena hendak dimasukkan di penghujung-penghujung laga.

Ronaldo kemudian secara terbuka mengkritik Ten Hag dan para petinggi klub. Ketegangan itu berakhir dengan pisah jalan, dengan Ronaldo selanjutnya menerima pinangan klub Arab Saudi Al Nassr.

Mantan bek MU Paul Parker melihat benang merah yang sama antara Sancho dan Ronaldo. Ia memperkirakan Sancho, yang didatangkan senilai 73 juta paun pada 2021, juga bakal pergi.

"Kita tahu Sancho belum benar-benar menunjukkan performa bagus dan kalau itu juga yang terjadi di tempat latihan belakangan ini, bagaimana bisa Erik ten Hag punya alasan untuk memainkannya," ujar Parker mendukung langkah Ten Hag.

"Semua pemain lain akan melihatnya dan bilang 'Eh, tunggu dulu nih, kok dia main?'. Erik ten Hag menanganinya sangat baik dengan Rashford, Garnacho, dan tentu saja Ronaldo."

"Sekarang dia berurusan dengan pemain lain yang merajuk. Rashford dan Garnacho menghadapinya dan beranjak, Ronaldo enggak. Saya rasa itu memberi tahu kita banyak hal soal masa depan Jadon Sancho," imbuhnya seperti dilansir Football365.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Seperti Ronaldo, Sancho Bakal Tinggalkan MU Juga?"